Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni : Warga Pagaralam Selalu Peduli Palestina

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima kunjungan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Palembang dan tim Masyarakat Relawan Indonesia

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni : Warga Pagaralam Selalu Peduli Palestina
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menerima kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama ulama Palestina Syaikh Lo'ay Ahmed Rashid El Najjar, Sabtu (27/4/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima kunjungan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Palembang dan tim Masyarakat Relawan Indonesia Kota Pagaralam, di Rumah Dinas Walikota Pagaraam, Gunung Gare, Sabtu (27/4/2019) kemarin.

Dalam kunjungan tim ACT ini ikit hadir beserta rombongan tersebut Syaikh Loay Ahmed Rashid El-Najjar yang merupakan ulama asal Palestina.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com Minggu (28/4/2019) menyebutkan, rombongan tim relawan tersebut berkunjung ke Pagaralam selain untuk bersilaturahmi dengan Walikota Pagaralam tim ini juga mengadakan kegiatan Road Show Edukasi dan Penggalangan Dana untuk Bangsa Palestina.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menerima kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama ulama Palestina Syaikh Lo'ay Ahmed Rashid El Najjar, Sabtu (27/4/2019)
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menerima kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama ulama Palestina Syaikh Lo'ay Ahmed Rashid El Najjar, Sabtu (27/4/2019) (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Menyimpan Sejarah Kerajaan Sriwijaya dan Diakui Dunia, Berikut 10 Objek Wisata Menarik di Palembang

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad Pastikan Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir Kondusif

Ratu Dewa Minta KPID Sumsel tak Menayangkan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Bioskop Kota Palembang

Pimpinan Cabang ACT Palembang, Ardiarbara Ihsan mengatakan, Road show tersebut akan dilaksanakan di seluruh wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

"Di Kota Pagaralam kami akan dipusatkan legiatan ini di Masjid Al-Anshor dan Masjid Raya Kota Pagaralam," katanya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyambut baik kunjungan tim ACT dan tim relawan serta ulama dari Palestina tersebut.

Kartiyem Warga Baturaja Dapat Hadiah Utama Mobil Suzuki Ertiga, Program Kemilau 30 Tahun Indomaret

Bukan Wanita, Admin Akun Lambe Turah Ternyata Laki-laki! Terungkap Penghasilan & Jumlah Karyawannya

Tips Mengatur Gaji Kecil Agar tak Cepat Habis di Waktu Akhir Bulan, Salah Satunya Utamakan Prioritas

"Hal ini dapat meningkatkan rasa Ukhuwah Islamiyah antara bangsa Indonesia dan bangsa Palestina, serta kepedulian sosial. Jadi kami sangat senang dikunjungi ulama dari Palestina langsung," katanya.

Selain itu Walikota juga merasa senang karena saat ini di Pagaralam sudah banyak lembaga-lembaga relawan. Bahkan saat ini apapun kejadian baik didalam dalam luar negeri terutama Palestina masyarakat Pagaralam selalu bisa membantu lewat para tim relawan yang ada di Pagaralam.

"Kami Pagaralam akan selalu menjadi saudara bagi para umat Islam di Palestina dan kami akan selalu siap membantu," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved