Berita Palembang

Demi Peningkatan Mutu Pendidikan, Universitas Taman Siswa Lakukan MoU dengan Universitas Sriwijaya

Universitas Taman Siswa kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sriwijaya(Unsri), Sabtu (27/4/2019) sore.

Demi Peningkatan Mutu Pendidikan, Universitas Taman Siswa Lakukan MoU dengan Universitas Sriwijaya
SRIPOKU.COM/RESHA
Rektor Universitas Taman Siswa, Ki Drs H Joko Siswanto M Si, saat melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Sriwijaya(Unsri) Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE di gedung Universitas Taman Siswa Sabtu (27/4/2019) sore. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Universitas Taman Siswa kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sriwijaya (Unsri), Sabtu (27/4/2019) sore.

Penandatanganan tersebut merupakan kesekian kalinya, yang dilakukan oleh Universitas tersebut bersama dengan Universitas Negeri di Sumatera Selatan itu.

Tidak hanya penandatanganan MoU, Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE juga memberikan Kuliah Umum bertajuk 'Tata Kelola Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0'.

Dalam kuliah umum tersebut Anis Saggaf memberikan saran bagaimana mengelola perguruan tinggi di era globalisasi, sekaligus berbagi pengalaman saat ia menjadi dosen dulu.

Rektor Universitas Taman Siswa, Ki Drs. H. Joko Siswanto, M.Si, saat melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Sriwijaya(Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, di gedung Universitas Taman Siswa Sabtu (27/4/2019) sore.
Rektor Universitas Taman Siswa, Ki Drs. H. Joko Siswanto, M.Si, saat melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Sriwijaya(Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, di gedung Universitas Taman Siswa Sabtu (27/4/2019) sore. (SRIPOKU.COM/RESHA)

Menurut Rektor Universitas Taman Siswa, Ki Drs. H. Joko Siswanto, M.Si, diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Dimana dalam kerjasama tersebut, menghasilkan beberapa kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

“Selama ini kan kerjasama kita itu di bidang penelitian, pengabdian dan pendidikan. Misalnya praktikum, laboratorium Taman Siswa ada yang kurang. Kemudian praktikumnya di Unsri. Kemudian dibantu tenaga pendidik, banyak dosen yang mengajar di sini,” ujarnya.

Selain itu, ada juga penerapan USM Bersama yang merupakan terobosan dari Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE.

Dimana, calon mahasiswa yang gagal menembus seleksi untuk masuk Unsri diberi opsi untuk memilih beberapa perguruan tinggi swasta di Sumsel, satu diantaranya ialah Universitas Taman Siswa.

Ditambah lagi, adanya program pola asuh antara Universitas Negeri dan Swasta di satu daerah. Dimana untuk kasus Unsri yang bertindak sebagai Bapak Asuh dan Universitas Taman Siswa yang bertindak sebagai anak asuh, menyusun buku pendoman untuk peningkatan kualitas dari segi penjaminan mutu.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved