Inilah Cara-cara Gunakan Kartu Kredit Supaya Bisa Lebih Menguntungkan

Selain memberi keuntungan finansial, seperti promosi dan potongan harga, penggunaan kartu kredit juga dapat memberikan gambaran keuangan Anda di mata

Inilah Cara-cara Gunakan Kartu Kredit Supaya Bisa Lebih Menguntungkan
ISTIMEWA
Ilustrasi - Cara penggunaan kartu kredit supaya bisa lebih menguntungkan dan jadi alat untuk berhemat. 

SRIPOKU.COM - Selain memberi keuntungan finansial, seperti promosi dan potongan harga, penggunaan kartu kredit juga dapat memberikan gambaran keuangan Anda di mata perbankan.

Selama ini ada anggapan tidak baik yang melekat bahwa kartu kredit bisa membuat gaya hidup boros. Padahal nyatanya, hal itu tidak sepenuhnya benar. Jika cermat, pengguna kartu kredit justru bisa membuat berhemat!

Beberapa Cara untuk Lepas dari Jeratan Tagihan Kartu Kredit

Bisa Semua Tagihan, 5 Pantangan Tak Boleh Diabaikan saat Menggunakan Kartu Kredit

Di tengah ketatnya persaingan industri kartu kredit para penerbit banyak memberikan kelebihan dan promosi.

Berikut cara penggunaan kartu kredit supaya bisa lebih menguntungkan dan jadi alat untuk berhemat sebagaimana dikutip dari Cermati.com.

1. Belanja Kebutuhan Pokok dengan Diskon Kartu Kredit
Sekarang ini sudah banyak kartu kredit yang memberikan diskon untuk pembelanjaan kebutuhan sehari-hari di supermarket. Anda bisa memanfaatkan diskon atau potongan harga yang rata-rata sekitar 10 persen ini untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok tiap bulan.

2. Dapatkan Reward Point dan Gunakan untuk Membeli Produk yang Dibutuhkan
Belanja mendapatkan diskon potongan harga, setelah itu dapat point rewards dari total belanjaan pastinya sangat menguntungkan. Sebab point reward yang didapatkan dan dikumpulkan juga bisa digunakan untuk belanja lagi.

Persyaratan untuk mendapatkan insentif dari penggunaan kartu kredit juga beragam, tergantung dari kebijakan provider kartu kredit. Beberapa penyedia kartu kredit mengharuskan pengguna untuk berbelanja produk atau di tempat tertentu agar bisa mendapatkan reward point.

Ada juga kartu kredit yang hanya digunakan untuk belanja saja secara otomatis langsung mendapatkan point rewards. Jadi, dengan Anda memanfaatkan fitur ini, pengeluaran berbelanja bisa jauh lebih hemat.

3. Cari dan Pilih Kartu Kredit yang Sesuai Kebutuhan
Dengan mengetahui bahwa kartu kredit memiliki fitur reward point yang beragam, Anda perlu melakukan riset reward yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat akan memilih jasa kartu kredit, pastikan keuntungan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan bulanan Anda.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved