Berita Palembang

Curhat Kaesang, Sulit Saingi Pempek di Palembang dengan Sang Pisang

Curhat Kaesang, Sulit Saingi Pempek di Palembang dengan Sang Pisang, karena masyarakat Palembang cenderung menyukai Pempek yang menjadi makanan khas

Curhat Kaesang, Sulit Saingi Pempek di Palembang dengan Sang Pisang
SRIPOKU.COM/RESHA
Curhat Kaesang, Sulit Saingi Pempek di Palembang dengan Sang Pisang 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM -- Pemilik usaha Sang Pisang, Kaesang Pangarep mengaku omset bisnis yang ia miliki, Sang Pisang cukup baik di Kota Palembang. Walaupun ia mengakui, jika usahanya belum benar-benar menguasai pasar panganan di Kota itu seluruhnya.

Kaesang mengatakan, masyarakat Palembang cenderung menyukai Pempek yang menjadi makanan khasnya, untuk pasar makanan, ditambah lagi produsen penjual Pempek di Kota Palembang sudah menjamur.

"Sebenarnya di Palembang sendiri, kita masih kalah sama pempek. Kalau orang Palembang pagi, siang sore pempek semua," ujarnya saat launching Sang Pisang Arena 2019 di outlet Sang Pisang Palembang, Sabtu (27/4/2019).

Honor Penyelenggara PSL dan PSU Dibayar Nanti, Gedung KPU Sumsel Dipagari Kawat Duri

Herman Deru Pastikan Jembatan Hanyut di Empat Lawang Segera Diperbaiki

Mie Goreng Aceh Yang Enak, Ini Resep dan Cara Membuatnya Yang Bisa Bikin Ketagihan

 

Bahkan varian produk Pisang Nugget yang ia tawarkan saat ini, masih belum bisa menguasai seluruhnya pasar kuliner di Palembang.

Meskipun penikmat produk Sang Pisang sudah ada di Palembsng, namun tetap tak bisa mengalahkan Pempek yang sudah laris manis sejak dahulu.

Ia pun mengatakan, akan mencoba inovasi baru untuk menggaet penikmat kuliner di Kota Palembang. Yaitu, mencoba memadukan pisang miliknya dengan Pempek yang menjadi makanan khas Wong Palembang itu.

"Sudah pernah, tapi kita coba terus agar bisa diterima warga Palembang pisang dan pempek, mungkin bagus. Karena kan ada sudah, Pempek sama Pepaya mengapa pisang ga bisa," tegasnya.

Namun, hal itu tak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Sebab, jika dicampurkan begitu saja tentu rasa manis pisang akan bertabrakan dengan rasa Pempek dan Cuko, saus untuk Pempek yang memiliki rasa pedas dan tajam.

"Besar, cuma mungkin orang Palembang sudah biasa makan Pempek dengan cuko. Kalau yang manis belum biasa," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: adi kurniawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved