Berita Palembang

Universitas Terbuka Gelar Workshop Digitalpreneur 2019, Peran Digital di Dunia Pendidikan

Universitas Terbuka (UT) menggelar Digital Preneur 2019 Making A Colorfull Education For All di atrium OPI Mall, Jumat (26/4).

Universitas Terbuka Gelar Workshop Digitalpreneur 2019, Peran Digital di Dunia Pendidikan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Direktur Universitas Terbuka Meita Istiada ketika memberikan sambutan di acara workshop Digitalpreneur 2019 Making A Colorfull Education For All di atrium OPI Mall, Jumat (26/4). 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Universitas Terbuka (UT) menggelar Digital Preneur 2019 Making A Colorfull Education For All di atrium OPI Mall, Jumat (26/4).

Hari pertama digelar workshop Digital Preneur, dan hari kedua lomba VLog dengan hadiah jutaan rupiah.

Workshop Digitalpreneur membahas tentang How to Start Up Digitalpreneur, Digital For Banking, Peran Digital di Dunia Pendidikan dan Digital Media (Tribun Sumsel), yang disampaikan oleh Redaktur Online Tribun Sumsel, Prawira Maulana, materi mengenai media Online.

"Bisnis menjanjikan adalah besentuhan dengan dunia digital " ujarnya.

Lewat media online, IG, dan Youtube. Inilah yang mendatangkan keuntungan.

Untuk Vlog Competition yakni konsep materi berupa video vlog kreatif yang dapat diintegrasikan ke sosial media (facebook, instagram, Youtube, dan lainnya ) sebagai pasar untuk menjual E Learning.

E Learning yang dijual segala hal tentang Universitas Terbuka bisa tentang program studi, layanan MOOCS, bahan ajar UT dan lainnya.

Tak Ingin Terlihat Kumuh, Gubernur Sumsel Minta Rusun Dicat Ulang

6 Mei Mulai Pengumuman Kelulusan, Disdik Sumsel Larang Siswa Konvoi kendaraan di Jalan

Program Indonesia Bersih, Aksi Nyata Ikatan Istri Pejabat BUMN Sadar Bahaya Sampah Plastik

Ketika ditemui, Direktur Universitas Terbuka Meita Istiada mengatakan, Universitas Terbuka bekerjasama dengan Rafa Manajemen menggelar Digital Enterpreneur 2019.

"Kita memanfaatkan pusat keramaian yang menjadi tempat kumpul anak muda Palembang. Ini salah satu tempat hiburan, anak muda. Sebelumnya pernah menyelenggarakan seperti ini," katanya.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, lanjut dia, adalah agar UT lebih dekat dengan masyarakat terutama generasi milenial, yang akrab dengan dunia digital.

"Untuk digitalprenuer ini berkaitan dengan dunia usaha. Bagaimana pengusaha mengambil keuntungan dengan
menggunakan dunia digital," ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, UT juga telah menerapkan kuliah dengan konsep digital, jadi kuliah tidak harus datang ke kampus.

Bahkan UT dianggap Menristek terdepan menggunakan Informasi Teknologi (IT). "UT sudah menggunakan teknologi digital mulai dari registrasi, pembelajaran, ujian juga memanfaatkan IT," bebernya.

Ditambahkannya, pihaknya mempunyai mitra Bank Mandiri, Geogle Indonesia "Kita punya mitra Bank Mandiri, geogle Indonesia. UT memanfaatkan geogle Indonesia untuk transfer knowledge. Melalui kegiatan ini, kita ingin masyarakat mengetahui lebih banyak lagi tentang UT," tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved