Pelatih Kiper Sriwijaya FC Tegaskan tak Ada Kiper Utama di Dalam Tim

Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu mengaku tak ingin menunjuk kiper utama dari 3 para kiper yang dimiliki oleh tim saat ini.

Pelatih Kiper Sriwijaya FC Tegaskan tak Ada Kiper Utama di Dalam Tim
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu mengaku tak ingin menunjuk kiper utama dari 3 para kiper yang dimiliki oleh tim saat ini. Sebab baginya, ketiganya sama-sama memiliki kualitas setara dan tidak ada yang diistimewakan.

Seperti yang diketahui, tim berjuluk Laskar Wong Kito telah melengkapi tim dengan 3 kiper yang berpengalaman di liga 1. Yaitu, Alexander, Ferdiansyah dan Hendra Mole.

Jika melihat rekam jejak, Ferdiansyah mungkin termasuk yang memiliki kans cukup kuat untuk menduduki jabatan sebagai kiper utama tim. Hal tersebut dinilai dari usia yang lebih tua ketimbang dua yang lain, dan dibarengi dengan jam terbang yang sudah tinggi pula.

Namun, Ferry membantah hal tersebut. Baginya, tidak ada kiper yang diutamakan dan yang lain menunggu antrian untuk diturunkan di kompetisi Liga 2 2019 nanti.

“Semua kiper inti dan utama. Ga ada kiper satu, kedua ketiga, ga ada itu. Siapa yang siap, itu yang turun,” tegasnya saat diwawancarai Sripo, Jumat (26/4/2019).

Ferry mengatakan, para kiper yang dibesutnya harus mengutamakan kekompakan dan kebersamaan satu sama lain. Tentu, menunjuk satu kiper utama dan mengesampingkan dua yang lain hanya akan menimbulkan kecemburuan dan berujung pada konflik internal yang tidak perlu.

Di sisi lain, mantan kiper legenda Sriwijaya FC tersebut mengaku saat ini para kiper tersebut sudah siap untuk bertarung. Meskipun baru beberapa hari menjalani latihan, Ferry mengatakan mereka hanya butuh adaptasi bersama dengan rekan tim yang lain.

“Kalau dari segi teknik mereka sudah ada, karena mereka kiper liga 1 semua. Tinggal kita memelihara dan mengembangkan kemampuan yang ada di mereka sekarang,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved