Berita Muba

Dispopar Muba Launching Rekening Juara Atlet, 45 Club Ikuti Liga Futsal Muba

Sebanyak 150 rekenig juara atau tabungan bagi para atlet resmi diluncurkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba.

Dispopar Muba Launching Rekening Juara Atlet, 45 Club Ikuti Liga Futsal Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Pemberian secara sombolis rekening juara atlet yang dilakukan Ketua DPRD Muba Abusari yang di dampngi Sekda Muba Drs H Apriyad MSi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Sebanyak 150 rekening juara atau tabungan bagi para atlet resmi diluncurkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba.

Kepala Dispopar Muba, Muhamad Fariz SSTP, mengatakan sesuai visi da misi Bupati dan Wakil Bupati Muba dalam memajukan olahraga di Kabupaten Muba.

Dispopar Muba meluncurkan rekening juara bagi atlet yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita Dispopar Muba telah melaunching rekening juara untuk para atlet di Muba. Tujuan dari rekening juara ini agar mereka para atlet dapat mengelola uang dengan kebutuhan masing-masing,"ujar Fariz, disela pembukaan Liga Futsal di Venue Futsal Gelanggang Remaja Sekayu, Jumat (26/4/2019).

Diungkapkan Fariz, dibuatkannya rekening atau tabungan atlet sebagai suatu perubahan sistem karena pihaknya tidak ingin terjadi ada pemotongan pada tabungan atlet.

"Hal ini kita lakukan dalam mencegah adanya pemotongan uang atlet oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, kalau rekening kan tidak akan adanya pemotongan,"ungkapnya.

Untuk pemberian rekening saat ini kita masih melakukan verifikasi karena takutnya ada atlet yang sudah tamat sekolah namun uangnya tetap diberikan.

"Per bulan mereka dapat Rp 500 ribu, semoga dengan rekening juara ini para atlet dapat fokus dalam meningkatkan prestasi,"tambahnya.

Lalu Turnamen Futsal tingkat Pelajar U-16 dan Pemuda U-30 tanggal 24-28 April 2019 yang dilaksanakan untuk menjaring bibit atlet.

"Sesuai dengan arahan Bupati Muba untuk terus menggalakkan olahraga di tengah masyarakat Muba mendasari pihaknya untuk melaksanakan turnamen ini. Turnamen ini dimaksudkan sebagai ajang pemanasan dan penjaringan Atlet Road To Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 dan pencanangan Muba Maju Berjaya Semangat Juara,"jelasnya.

Sementara, Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dispopar Muba dalam meluncurkan rekening juara dan pelaksanakan Liga Futsal.

"Rekening juara ini meruapakan tabungan atau uang saku atlet PPLD yang berada di Kabupaten Muba, selama ini rekening kita berikan secara tunai namun kita memberikanya melalui tabungan Bank SumselBabel. Lalu pada 45 club yang mengikuti pertandingan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,"ungkapnya. 

===

Muzdalifah Resmi Menikah dengan Fadel Islami, Ini Deretan Selebriti Janda yang Dinikahi Brondong

Sebulan Menikah, Sosok Ini Sebut Syahrini Sudah Hamil, Reaksi Reino Barack Tak Disangka, Ga Boleh

Bank Tabungan Negara (BTN) Kantongi 25 Persen Target Tahunan Penyaluran KPR 2019

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved