Pemilu 2019

Di Sumsel Kalah Telak, TKD Sumsel Gelar Syukuran atas Perolehan Suara Capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Tim Koalisi Daerah (TKD) Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM mengajak kader dan simpatisan tetap mengucapkan syukur dan tidak show of Force.

Di Sumsel Kalah Telak, TKD Sumsel Gelar Syukuran atas Perolehan Suara Capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Koordinator Rumah Kiai Ma'ruf Amin Provinsi Sumsel KH Syamsuddin Nur Tubian didampingi Ketua Tim Koalisi Kampanye (TKD) Daerah Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM memimpin yasinan pada acara syukuran atas kemenangan Pasangan Calon Presiden RI Nomor urut 01 Ir H Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin di Posko Tim Koalisi Kampanye (TKD) Daerah Sumsel, Jumat (26/4/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski mengakui perolehan suara di Sumsel kalah, namun Ketua Tim Koalisi  Daerah (TKD) Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM mengajak kader dan simpatisan tetap bersyukur.

Syukur TKD Sumsel ini diwarnai dengan menggelar Yasinan atas kemenangan Pasangan Calon Presiden RI Nomor urut 01 Ir H Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin di Posko Tim Koalisi Kampanye Daerah (TKD)  Sumsel, Jumat (26/4/2019).

"Kita sudah berbuat maksimal. Roda yang berjalan tersendat oleh isu harga karet. Isu agama," ucap Syahrial mengawali sambutannya.

Menurut mantan Gubernur Sumsel, saat ini tugas TKD bukan lagi untuk pemenangan Capres 01, melainkan kembali berbaur bersatu menjaga Kamtibmas.

"Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas. Relawan jangan show of force, memancing. Terima kasih sudah tidak kenal lelah. Maaf kalau ada emosi, dengan rasa bangga Jokowi menang salah satunya kita juga ikut mendukung. Jangan malu kita tidak menang di Sumsel. Mari kita bersyukur. Kita berbaur lagi," kata Syahrial.

Usai solat maghrib berjamaah, Ketua Tim Koalisi Kampanye Daerah  (TKD) Daerah Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM memberikan sambutan atas gelaran acara.

Kemudian dilanjutkan pembacaan surah Yasin bersama yang dipimpin Koordinator Rumah Kiai Ma'ruf Amin Provinsi Sumsel KH Syamsuddin Nur Tubian.

Jembatan gantung di Baturaja Barat Kabupaten OKU Terancam Putus Diterjang Arus Air Sungai Ogan

Dengan Ancaman Video Mesumnya akan Disebarkan di Medsos, AS Gagahi Bunga hingga Berkali-kali

Pasangan Ganda Putra, Bupati Mura dan Riduan Effendi Kalahkan Pasangan Kajasdam II Swj di OTM 2019

TKD Sumsel bersyukur dengan perolehan suara Capres 01 yang sudah menang berdasarkan hasil quick count.

"Kita senang sekaligus sedih, senang karena saat ini pasangan Capres 01 sudah memenangkan perolehan suara. Sedihnya karena kita belum bisa memenangkan pasangan ini di Sumsel," kata SO.

Menurut Syahrial, pihaknya sudah maksimal berjuang memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf di Sumsel. Hanya saja, isu yang beredar di lapangan tidak bisa membuat arah dukungan berbalik.

"Roda yang kita arahkan untuk kemenangan JKMA tersendat dengan isu-isu permanen seperti isu agama, dan harga karet. Tapi setelah menang itu, isu itu hilang dengan sendirinya. Jujur sangat sedih karena isu itu jadi hambatan kita," kata pria yang akrab disapa SO.

SO juga mengatakan pihaknya tetap menjaga kamtibmas agar selalu kondusif, dirinya juga mengingatkan agar relawan JKMA tidak perlu angkuh dengan kemenangan yang sudah didapat.

"Yang penting kita sudah menjaga kamtimbas di Sumsel, terimakasih untuk semua teman-teman relawan yang sudah berjuang memenangkan Jokowi - Ma'ruf. Kita juga jangan terlalu show of force dan arogan dengan kemenangan yang sudah diraih," tukasnya.

Sekadar informasi, berdasarkan hasil penghitungan sementara oleh KPU RI, total suara yang sudah masuk sebesar 38,6% dimana perolehan untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin sebesar 56,33 % dan untuk pasangan Prabowo - Sandiaga mendapat suara sebesar 43,77%. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved