Berita Palembang

Bank Tabungan Negara (BTN) Kantongi 25 Persen Target Tahunan Penyaluran KPR 2019

Bank Tabungan Negara (BTN) di Triwulan I 2019 mencatatkan telah mengantongi hampir 25 persen target penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Bank Tabungan Negara (BTN) Kantongi 25 Persen Target Tahunan Penyaluran KPR 2019
SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
Suasana kegiatan Business Gathering BTN di Hotel Harper Palembang, Kamis (25/04/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Tabungan Negara (BTN) di Triwulan I 2019 mencatatkan telah mengantongi hampir 25 persen  target penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tahun 2019 sebanyak 10.500 unit.

Hingga April 2019 ini, penyaluran KPR di Sumsel telah mencapai 2.552 unit. Angka tersebut bila dinominalkan setara dengan Rp312 miliar.

"Penyaluran KPR di Sumsel masih didominasi untuk kredit rumah bersubsidi. Dan, memang rumah bersubsidi masih sangat diminati," kata Consumer Loan Head Bank BTN Cabang Palembang, Sabki, pada acara Business Gathering BTN di Hotel Harper Palembang, Kamis (25/04/2019) 

Dia menyebutkan, jika dibanding tahun lalu di periode yang sama  kredit rumah subsidi tumbuh sebesar 37 persen.

Sementara untuk rumah komersil, saat ini pihaknya baru bisa meraih angka penyaluran kredit untuk 122 unit rumah pdahal target yang dibidik sebanyak 314 unit.

"Untuk rumah komersil memang masih belum bagus. Hal ini karena  penurunan daya beli dan juga masih efek suhu politik usai Pemilu," jelas Sabki.

Demi mengoptimalkan pertumbuhan kredit dari kalangan milenial, dia mengatakan, di Palembang sendiri nasabah dari kalangan ini pun telah bisa menikmati fasilitas pengajuan pembiayan pemilikan rumah lewat KPR Gaesss.

Keunggulan utama dari KPR ini adalah BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening sementara suku bunga kredit yang kami berikan hanya 8,25 persen fixed selama 2 tahun.

Selain itu, Uang Muka atau DP yang dibutuhkan minimal 1 persen (khusus untuk debitur KPR rumah pertama) dan BTN juga memberikan diskon biaya provisi maupun administrasi sebesar 50 persen. Biaya-biaya proses KPR tersebut akan dimasukkan dalam plafon kredit. 

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved