Peringati HUT Musirawas ke 76, 1000 Anak Disunat Massal Yang Digelar oleh Pemkab Musirawas

Sebanyak 1000 anak yang berasal dari 14 kecamatan se Kabupaten Musirawas disunat secara massal di halaman RS Muara Beliti, Musirawas, Kamis (25/4/201

Peringati HUT Musirawas ke 76, 1000 Anak Disunat Massal Yang Digelar oleh Pemkab Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dalam rangka memeringati HUT Musirawas ke 76, sebanyak 1000 anak yang berasal dari 14 kecamatan se Kabupaten Musirawas disunat secara massal di halaman RS Muara Beliti, Musirawas, Kamis (25/4/2019). Tampak Bupati Musirawas saat sunatan massal. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 1000 anak yang berasal dari 14 kecamatan se Kabupaten Musirawas disunat secara massal di halaman RS Muara Beliti, Musirawas, Kamis (25/4/2019).

Sunatan massal ini digelar oleh Pemkab Musirawas, berkaitan dengan HUT Kabupaten Musirawas ke 76 tahun 2019.

"Dengan adanya sunatan massal ini, kami selaku orang tua cukup terbantu dan yerima kasih sekali kepada pemerintah Musirawas. Mudah-mudahan saja setiap tahun ada kegiatan seperti ini sehingga dapat membantu masyarakat, khususnya para orang tua yang anaknya belum disunat," ungkap Surawan, warga Kecamatan Purwodadi saat menemani anaknya yang ikut disunat, Kamis (25/4/2019).

Selain sunatan massal, dilokasi juga digelar pemeriksaan kesehatan gigi secara gratis. Sedikitnya 100 orang petugas kesehatan dan tenaga medis dari Persatuan Dokter Gigi Indobesia (PDGI) Kabupaten Musirawas, Muratara dan Empat Lawang diterjunkan untuk melayani masyarakat yang akan disunat dan memeriksa kesehatan giginya.

Peringati HUT ke-76 Musirawas, Digelar Open Tenis Musirawas Rebutkan Total Hadiah Rp76 Juta

90 Pengurus dan Anggota DWP Musirawas Ikuti Pelatihan e-Reporting

Kepala Dinas Kesehatan Musirawas drg Hj Mifta Hulummi disela kegiatan mengatakan, rangkaian kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gigi tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Musirawas ke 76 yahun 2019.

Selain itu, lanjut Mifta, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Nasional, Pemkab Musirawas ingin menciptakan masyarakat dengan perilaku hidup yang sehat serta meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarkat yang kurang mampu.

"Kegiatan seperti ini baru pertamakali dilaksanakan oleh Pemkab Musirawas. Direncanakan kedepan akan menjadi agenda tahunan setiap peringatan HUT kabupaten," ujarnya.

Kabupaten Musirawas Raih Terbaik II Perencanaan dan Capaian Pembangunan Tingkat Provinsi Sumsel

Disdukcapil Lakukan Jemput Bola, Perekaman e-KTP di Musirawas Sudah Mencapai 96,65 Persen

Bupati Musirawaa H Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat.

"Kepada anak-anak yang disunat, semoga cepat sembuh. Kami juga berpesan agar anak-anal terus menjaga kesehatan serta terus giat belajar, sehingga dapat menjadi anak yang sehat dan cerdas, sebagai generasi penerus dimasa depan," ujar H Hensra Gunawan.

Terkait penyelenggaraan sunatan massal dan pemerikaaan kesehatan gigi yang pertamakali digelar Pemkab Musirawas tersebut, bupati memberikan apresiasinya.

Dia juga berharap, pelayanan kesehatan bagi masyarakat baik di rumah sakit maupun unit pelayanan kesehatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Musi lrawas dapat terus ditingkatkan. Sehingga visi Musirawas Sempurna Sehat dapat terwujud. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved