H Hendra Gunawan; Pemerintah Daerah Siap Mensuport Fasilitas Panjat Tebing di Musirawas

Dengan terbentuknya kepengurusan FPTI Kabupaten Musirawas, dia berharap prestasi olahraga dibidang panjat tebing bisa semakin meningkat

H Hendra Gunawan; Pemerintah Daerah Siap Mensuport Fasilitas Panjat Tebing di Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat menghadiri pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Musirawas periode 2018 - 2022 dan membuka Kejuaraan Open Turnanen Panjat Tebing Tingkat SD, SMP, SMA Putra/putri se Kabupaten Musirawas, di alun-alun Ibukota Kabupaten Musirawas-Muara Beliti, Kamis (25/4/2019). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyatakan, pemerintah daerah (Pemkab Musirawas) siap mensuport dan akan membantu melengkapi kebutuhan fasilitas olahraga panjat tebing diwilayah ini, minimal setaraf nasional. Sehingga event nasional dapat dilaksanakan di ibukota Kabupaten Musirawas ini.

Hal ini dinyatakan H Hendra Gunawan saat menghadiri pelantikan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Musirawas periode 2018 - 2022 dan membuka Kejuaraan Open Turnanen Panjat Tebing Tingkat SD, SMP, SMA Putra/putri se Kabupaten Musirawas, di alun-alun Ibukota Kabupaten Musirawas-Muara Beliti, Kamis (25/4/2019).

Dengan terbentuknya kepengurusan FPTI Kabupaten Musirawas, dia berharap prestasi olahraga dibidang panjat tebing bisa semakin meningkat, khususnya untuk mempersiapkan atlit-atlit muda. Jika hal ini terus dibina, kata bupati, dirinya berkeyakinan atlit Musirawas akan dapat berprestasi tidak hanya ditingkat nasional, namun bisa melaju ketingkat international.

Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi di Palembang Beri Dukungan ke Penyelenggara Pemilu

KPU Berikan Sanksi Kepada Anggota KPPS TPS 10 Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Muaraenim

Sementara itu, Sekretaris FPTI Sumsel Rusman Afandi berharap saat pelantikan mengharapkan, dengan dilantiknya FPTI Kabupaten Musirawas dapat menjadi cikal bakal terbentuknya pengurus FPTI ditiap daerah yang ada di Provinsi Sumsel. Selain itu juga dapat mencetak bibit-bibit berbakat atlit panjant tebing di Kabupaten Musirawas.

Peringati HUT Musirawas ke 76, 1000 Anak Disunat Massal Yang Digelar oleh Pemkab Musirawas

Senada dikatakan Ketua Panitia Open Turnamen Panjat Tebing yang juga menjabat Ketua Harian FPTI Kabupaten Musirawas, Karjana. Dia berharap, FPTI bisa menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga khususnya olahraga panjat tebing.

Terkait dengan Open Turnamen Panjat Tebing ini, lanjut Karjana diikuti perwakilan dari 6 sekolah ditingkat SMA, SMP berjumlah 8 sekolah dan ditingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti sebanyak 12 sekolah. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved