Pemilu 2019

10 Orang Anggota KPPS dan TPS di Muaraenim Sakit karena Kelelahan Melaksanakan Tugas Pemilu 2019

Sampai hari ini, sedikitnya ada 10 orang Anggota KPPS dan TPS di Kabupaten Muaraenin yang menderita sakit karena kelelahan.

10 Orang Anggota KPPS dan TPS di Muaraenim Sakit karena Kelelahan Melaksanakan Tugas Pemilu 2019
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ketua KPU Muaraenim-Ahyaudin 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Sampai hari ini, sedikitnya ada 10 orang Anggota KPPS dan TPS di Kabupaten Muaraenin yang menderita sakit karena kelelahan dalam menjalankan tugas di Pemilu 2019.

Bahkan satu diantaranya terpaksa harus menjalani perawatan intensif di RS HM Rabain Muaraenim, Kamis (25/4/2019).

Ketua KPUD Muaraenim, Ahyaudin mengatakan, semenjak Pemilu berlangsung hari pencoblosan hingga sampai saat ini dari laporan yang diterimanya secara lisan, untuk petugas Pemilu dibawahnya ada sembilan orang sakit akibat kelelahan dan satu orang harus dirawat di ICU RS HM Rabain Muaraenim yakni KPPS dari Simpang Tanjung.

"Sebagian besar mengalami demam karena kelelahan. Kalau yang lain demam biasa dan mereka sudah berobat tidak sampai dirawat," katanya.

Dijelaskan Ahyaudin, saat ini, rekapitulasi di tingkat desa sudah selesai maka para anggota KPPS yang sakit tersebut dapat beristirahat total.

Tetapi ada perintah dari KPU RI meminta KPU Kabupaten/Kota untuk mendata dan melaporkan petugas yang sakit.

"Kita hanya menjalankan perintah, untuk kebijakan KPU RI kita tunggu saja. Namun yang pasti alhamdulilah di Muaraenim tidak ada yang sampai meninggal," katanya.

Sambut Hari Jadi Kesatu, Manajemen The Zuri Hotel Palembang Gelar Donor Darah

Komplek Perumahan Taman Gading Kelurahan Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Tergenang Air

Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi di Palembang Beri Dukungan ke Penyelenggara Pemilu

Masih dikatakan Ahyaudin, saat ini,  sudah 10 kecamatan di Kabupaten Muaraenim yang telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara di tingkat Kecamatan dan Kotak suaranya akan digeser ke KPUD Muaraenim.

Sedangkan sebagian masih terus melakukan rekapitulasi di PPK. Dan untuk yang masih melaksanakan tugasnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kepada para petugas untuk mengantisipasi petugas sakit.

"Alhamdulilah tim kesehatan sudah mendatangi PPK di kecamatan-kecamatan dan kepada petugas KPUD Muaraenim, " jelasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Muaraenim Suprayitno mengatakan sejauh ini, dari jajarannya baru satu orang yang mengalami sakit saat menjalankan tugas.

Dan mudah-mudahan tidak bertambah lagi hingga proses rekapitulasi tingkat Kabupaten selesai. Dan ia mengakui jika Pemilu kali ini merupakan Pemilu terberat.

Untuk itu para anggotanya benar-benar menjaga kebugaran dan kesehatannya.

"Cuma satu karena kecelakaan tunggal akibat kelelahan. Saya imbau kepada anggotanya untuk menjaga kesehatan, jika sakit cepat berobat jangan dipaksakan," tukasnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved