Berita Palembang

Warga Kelurahan Bukit Sangkal Ini Terekam CCTV Saat Mencuri Motor Yamaha Mio Milik Pegawai TVRI

Satur Rahman (47) diamankan di Polsek IB 1 Palembang karena terekam CCTV saat mencuri motor Yamaha Mio milik pegawai TVRI.

Warga Kelurahan Bukit Sangkal Ini Terekam CCTV Saat Mencuri Motor Yamaha Mio Milik Pegawai TVRI
SRIPOKU.COM/HANDOUT
Rekaman CCTV memperlihatkan pelaku pencurian motor di Parkiran kantor TVRI Palembang. Saat ini pelaku diamankan di Polsek IB 1 untuk proses pemeriksaan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Motor Yamaha Mio warna hitam milik pegawai TVRI Palembang digondol oleh seorang pencuri yang beraksi di siang hari.

Tersangka Satur Rahman (47) berhasil diamankan oleh Polsek IB 1 Palembang usai melihat rekaman CCTV yang terpasang di parkiran.

Dengan modus meninggalkan motor miliknya di parkiran dan keluar membawa motor Mio bewarna hitam milik korban tanpa sepengetahuan penjaga.

Tersangka yang meninggalkan motornya sengaja ditunggu dan ditangkap saat akan mengambil motor miliknya.

"Ada pegawai yang akan keluar, tetapi motornya hilang. Setelah di cek CCTV, tersangka ini sengaja meninggalkan motornya. Makanya, sengaja ditunggu saat pelaku mengambil motornya lagi," ujar Aan (35) saksi mata, Rabu (24/4).

Jelang Bulan Ramadan, Hypermart Palembang Indah Mall Tambah Stok Kebutuhan Bahan Pokok

120 Turis dari Australia, Amerika dan Eropa Naik Kapal Pesiar akan Berlabuh di Sungsang Banyuasin,

Ini Pertimbangan Hakim Memvonis Mati Dua Pelaku Pembunuh Supir Taksi Online Grab

Saat mengetahui adanya motor tersangka membuat pegawai TVRI langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek IB I Palembang.

Berselang beberapa jam pelaku kembali muncul diantar seseorang.

Tersangka sempat tidak mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik pegawai TVRI. Meski sudah didesak, tetapi tersangka tetap tidak mengaku.

"Ketika ditunjukan rekaman CCTV, baru pelaku itu tidak bisa mengelak lagi. Dia sempat kami pukuli, karena kesal. Tetapi karena polisi sudah ada, pegawai berhenti memukulinya," ujarnya.

Kapolsek IB 1 Palembang Kompol Masnoni melalui Kanit Reskrim Ipda Irsan menuturkan, kasus pencurian motor milik pegawai TVRI terjadi pada Senin (22/4/2019) sekitar pukul 13.30.

"Tersangka Satur Rahman warga Jalan Rawasari Kelurahan Bukit Sangkal sudah diamankan bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, STNK motor yang dicuri tersangka," ujarnya. (mg2)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved