86 Peserta Ikuti Tes Seleksi Beasiswa PT Smart tbk di SMK PP Negeri Sembawa

Sebanyak 86 peserta dari seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan tes yang berkesempatan mendapatkan beasiswa ke jenjang pendidikan tinggi dalam

86 Peserta Ikuti Tes Seleksi Beasiswa PT Smart tbk di SMK PP Negeri Sembawa
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tes : 86 Peserta Ikuti Tes Seleksi Beasiswa PT Smart tbk di SMK PP Negeri Sembawa, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Sebanyak 86 peserta dari seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan tes yang berkesempatan mendapatkan beasiswa ke jenjang pendidikan tinggi dalam bidang pertanian.

Diketahui PT, Smart TBK Sinar Mas Agribusiness and Food yang membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK terbaik untuk mendapatkan beasiswa ke jenjang pendidikan tinggi dalam bidang pertanian.

Pelaksanaan Tes tertulis dan Psikotes oleh 86 peserta khusus dipercayakan di SMK-PP Sembawa
tepatnya dilaksanakan di SMK-PP Negeri Sembawa yang berlangsung di Aula SMK PP Negeri Sembawa, Selasa (23/4/2019)

Cakupan pemberian beasiswa antara lain biaya pendidikan penuh, bantuan biaya hidup, praktek kerja lapangan dan magang di perkebunan dan pabrik perusahaan, lulusannya berkesempatan berkarir di perkebunan dan pabrik perusahaan

Program beasiswa tersedia dalam tiga jenis antara lain Smart Planter bekerjasama dengan Instiper program sarjana (S1) Perkebunan Kelapa Sawit dengan masa studi 4 tahun di kampus Instiper dengan syarat lulusan, Smart ITSB program ahli masya (D3) Teknologi Pengolahan Sawit dengan masa studi 3 tahun di kampus ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) dan program Beasiswa jalur Prestasi, jalur khusus tanpa psikotes dan tes tertulis, melainkan melalui penilaian prestasi akademik maupun non akademik.

Rudi selaku tim HRD PT Smart menjelaskan tentang tahapan seleksi meliputi pendaftaran, pelaksanaan psikotes dan tes tertulis, pelaksanaan tes wawancara, pelaksaan tes kesehatan.
"Setelah ini akan ada tahapan tes Wawancara dan tes kesehatan,"terang Rudi.

Sementara Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP mengharapkan dari seleksi ini ada siswa SMKPP Negeri Sembawa yang dapat mengikuti program beasiswa ini seperti pada tahun tahun sebelumnya.
"Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu ada perwakilan dari SMK-PP Sembawa dalam program beasiswa ini, kita berharap terdapat perwakilan siswa SMK-PP sembawa yang lolos," kata Mattobi'i.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved