News Video Sripo

Video Ibu Rumah Tangga Ini Kepergok Jual Kukang di Pasar Burung 16 Ilir Palembang

Dirinya ditangkap usai kedapatan menjual satwa dilindungi yakni, Kukang sebanyak 8 ekor di kawasan Pasar 16 Ilir.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Santi (39) harus menyesal usai diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, unit I subdit IV Tipidter. Dirinya ditangkap usai kedapatan menjual satwa dilindungi yakni, Kukang sebanyak 8 ekor di kawasan Pasar 16 Ilir.

Penangkapan santi berawal dari operasi yang dilakukan Polda Sumsel di kawasan pasar 16 Ilir. Santi hanya tertunduk lesu dan menyesal jika dirinya harus tersangkut masalah hukum.

"Saya menyesal pak. Saya tahu kalau Kukang itu satwa yang dilindungi. Tapi saya butuh uang jadi saya jual saja," ujarnya saat ditemui di Polda Sumsel, Selasa (23/4/2019).

Dari pengakuannya, kukang tersebut di dapat dari warga yang menjual ke Pasar 16 tempat dirinya biasa berjualan jangkrik. Untuk satu ekor kukang, dirinya menjual seharga Rp 150 ribu.

"Saya dapat dari warga yang menjual. Saya emang jual jangkrik di pasar untuk makanan burung. Saya dapat Rp 100 ribu lalu saya jual lagi Rp 150 ribu," ujarnya.

Raih 8.805 Suara, Akbar Alfaro Patahkan Sejarah Partai Gerindra di Dapil Palembang V

Idolakan Capres Nomor Urut 02 Wanita Ini Lahirkan Bayi Mirip dengan Prabowo Subianto, Fotonya Viral!

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi didampingi Dirkrimsus Polda Sumsel, Kombes Zulkarnain merilis hasil tangkapan. Kita berhasil mengamankan SI warga jalan Pangeran Ratu kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang.

"Tersangka kita amankan beserta Barang bukti 8 ekor Kukang. Penangkapan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, usai melakukan operasi di kawasan Pasar 16 Ilir. Dari data awal tersangka mendapatkan barang itu dari orang di kawasan Sumatera Selatan. Masih kita dalami dari mana dia mendapatnya," ujarnya.

Menurut Supriadi, untuk sementara waktu tersangka tidak ditahan dan dikenakan wajib lapor ke Polda Sumsel. Alasan tidak ditahan pelaku dikarenakan, masih menyusui.

"Pelaku tidak kita tahan karena wanita dan punya anak yang masih disusui, dan wajib lapor untuk proses pengembangan," ujarnya.

Video: Mewahnya Rumah Berjalan Milik Valentino Rossi, Mirip Puzzle Nih!

Nantinya barang bukti Kukang akan diserahkan oleh pihak Ditkrimsus Polda Sumsel kepada BKSDA guna menjaga keberlangsungan hidup satwa tersebut.

"Saat ini kami tengah berkordinasi dengan BKSDA untuk menitipkan kukang tersebut," jelasnya.

Meski, tidak ditahan tersangka tetap akan dikenakan Pasal 40 ayat 2 junto 1 ayat 2 UU tahun 1990 tentang Sumber data alam dan Ekosistemnya.

Mendadak Hilang di Layar Kaca, 5 Artis Ini Ternyata Jadi Konglomerat, No 3 Sempat Tuai Kontroversi

Download (Unduh) MP3 Lagu Meggy Z Full Album, Lagu Dangdut Lawas Terpopuler Sepanjang Masa

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved