Herman Deru Ambil Alih Ruas Jalan Tebing Tinggi-Pendopo Empat Lawang Jadi Jalan Provinsi

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang ke 12 tahun 2019. Ditandai dengan sidang paripurna istimewa DPRD yang dilangsungkan di aula

Herman Deru Ambil Alih Ruas Jalan Tebing Tinggi-Pendopo Empat Lawang Jadi Jalan Provinsi
Redaksi Humas Sumsel
Peringatan hari jadi Kabupaten Empat Lawang kali ini dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH MM, dan unsur Forkompinda Sumse 

SRIPOKU.COM , EMPAT LAWANG- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang ke 12 tahun 2019. Ditandai dengan sidang paripurna istimewa DPRD yang dilangsungkan di aula Gedung Serba Guna Kota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Selasa (23/4) pagi.

Peringatan hari jadi Kabupaten Empat Lawang kali ini dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SH MM, dan unsur Forkompinda Sumsel masing-masing Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, M Aliandra Pati Gantada, para kepala OPD dilingkungan Pemprov. Sumsel dan Kab. Empat Lawang, Bupati dan Walikota di Sumsel serta para undangan penting lainnya.

Kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru di lokasi sidang paripurna istimewa DPRD Empat Lawang kali ini disambut langsung oleh Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad serta Wakil Bupati Yulius Maulana dan unsur pimpinan DPRD Empat Lawang.

Dalam Sidang Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Empat Lawang, Windera Safri tersebut diisi dengan sejumlah agenda diantaranya sambutan Bupati Empat Lawang dan Sambutan Gubernur Sumsel dan diakhiri dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan apresiasi bagi Kabupaten Empat Lawang yang telah menuai banyak kemajuan. Dimana, tidak lain buah dari singkonisasi kekompakan antara eksekutif dan legislatif.

"Pak Joncik butuh dukungan dari Ibu-ibunya. Butuh dukungan jelas dari anggota DPRD. butuh dukungan dari masyarakat untuk terus membangun daerah ini," tegas Gubernur.

Herman Deru juga memberikan gambaran sebagai mantan Bupati OKU Timur dua periode yang notabane-nya sama dengan Empat Lawang sebagai Kabupaten baru membutuhkan perhatian lebih dari pemimpin.

"Apa yang sudah dijalankan sekarang ini lanjutkan. Terus koordinasi dengan legislatif dan berbagai lapisan masyarakat. Berikan layanan terbaik untuk masyarakat di kantor atau di rumah. Dan berikan layanan yang adil. Meski adil tidak mesti sama," tegas Herman Deru.

Bupati Empat Lawang dan jajaran dimintanya untuk kreatif dalam mengelola potensi daerah. Terutama dalam pengangaran keuangan daerah untuk lebih proporsional.

"Yang paling penting sekarang, secara jeli lagi rencanakan APBD dianggarkan untuk membedah kantong-kantong masyarakat miskin sehingga menjadi sejahtera. Jangan Cenila Buruk Beli Dasi. Masalah kemuskinan ini harus kita turunkan satu digit," harap Gubernur.

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved