Berita Pagaralam

Gubernur Sumsel H Herman Deru: Sepak Bola Olahraga Pemersatu Bangsa

Perhelatan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel H Herman Deru 2019 mulai digelar di Kota Pagaralam.

Gubernur Sumsel H Herman Deru: Sepak Bola Olahraga Pemersatu Bangsa
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Kick Off Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019 di lapangan Sepak Bola Alun-alun Selatan Kota Pagaralam, Selasa (23/4/2019). 

Gubernur Sumsel H Herman Deru: Sepak Bola Olahraga Pemersatu Bangsa

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Perhelatan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel H Herman Deru 2019 mulai digelar di Kota Pagaralam.

Hal ini ditandai dengan Kick Off perdana yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel di lapangan Sepak Bola Terminal Nendagung Kota Pagaralam, Selasa (23/4/2019).

Piala Gubernur Sumsel ini diikuti oleh 18 klub sepak bola di Kota Pagaralam under 20 tahun.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dan KONI Kota Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Selasa (23/4/2019) menyebutkan, meskipun hujan mengguyur kick off Piala Gubernur namun peserta tetap semangat menghadiri dan mendengarkan arahan dari Gubernur H Herman Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, tujuan kegiatan Piala Gubernur Sumsel 2019 selain bertujuan untuk mencari bibit berprestasi di Sepak Bola untuk Sumsel.

Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mempersatukan pemuda.

"Sepak bola merupakan olahraga yang paling dekat dengan masyarakat. Untuk itu turnamen sepak bola piala gubernur ini juga bertujuan untuk menjadi pemersatu bangsa terutama masyarakat Sumatera Selatan," ujar Herman Deru.

Ditambahkannya, dirinya berharap dengan adanya piala gubernur ini akan ada bibit berprestasi untuk bisa bergabung di club kebanggan Sumsel yaitu Sriwijaya FC.

"Kita berharap nantinya akan ada pemaian asli Sumsel yang akan bermaian di Club Sriwijaya FC yang merupakan club kebanggaan kita," harapnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah memberikan perhatian kepada pemuda Pagaralam yang memang sangat menyukai sepak bola.

"Ini merupakan kali kelima Gubernur Sumsel bapak Herman Deru ke Pagaralam. Setiap kali datang pak gubernur selalu membawa kabar baik. Kali ini pak gubernur menyampaikan kepada saya bahwa anggaran pembangunan Spor Center Pagaralam sudah ditandatangi dan akan segera dibangun," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved