Berita Banyuasin

SMK PP Negeri Sembawa Kirim Perwakilan Siswa Ikuti The 1st MIA di Botani Square Bogor Jawa Barat

SMK PP Negeri Sembawa Kirim Perwakilan Siswa Ikuti The 1st MIA di Botani Square Bogor Jawa Barat

SMK PP Negeri Sembawa Kirim Perwakilan Siswa Ikuti The 1st MIA di Botani Square Bogor Jawa Barat
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Salah satu siswa pada perwakilan PWMP SMKPP Negeri Sembawa Putri Miranti siswa memaparkan tentang proses penumbuhan wirausaha yang dilaksanakan di SMKPP Negeri Sembawa. Senin (22/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - SMK PP Negeri Sembawa ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan The 1st Milenial Indonesian Agropreneur (MIA) oleh Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan), Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, yabg berlangsung pada 18- 21 April bertempat di Botani Square, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini dengan mengambil tema “Peran Generasi Muda Pertanian Milenial dalam Pembangunan Pertanian”, dengan tujuan penyelengaaran MIA adalah untuk menumbuh kembangkankan wirausahawan muda milenial pertanian yang kreatif dan inovatif dalam mendukung pembangunan pertanian.

Lengkap dengan Lirik dan Terjemahan, Download Lagu Boy With Luv BTS feat Halsey MP3 dan Video MP4

Yanto Basna Menjadi Pemain Inti di Liga Thailand dan Sukhothai FC Gemilang

Kronologi Kecelakaan Maut Anak Pemilik Rumah Limas, Yani Sempat Berteriak Anak Ikut Terseret

Selain itu juga kegiatan bertujuan untuk menarik minat generasi muda milenial untuk melanjutkan pendidikan tinggi vokasi pertanian khususnya ke Politeknik Pembanguan Pertanian (Polbangtan) dan SMKPP The 1st MIA diikuti oleh Polbangtan, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Jafa Foundation, PIS Agro, Crowde Co Founder serta 26 kelompok Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) dari Perguruan Tinggi Mitra.

Salah satu rangkaian kegiatan MIA adalah pameran inovasi wirausaha muda pertanian, tampil sebagai salah satu peserta adalah SMK PP Negeri Sembawa dengan produk olahan dari kelompok PWMP dengan produk stik lele, kerupuk tulang lele dan kerupuk kulit lele.

Sebagai salah satu perwakilan PWMP SMKPP Negeri Sembawa Putri Miranti siswa memaparkan bagaimana proses penumbuhan wirausaha yang dilaksanakan di SMKPP Negeri Sembawa.

Mahfud MD Kiritik Kinerja KPU, Dinilai tak Profesional dan Menjadi Penyebab Kisruh di Masyarakat

Lagu Boy With Luv Album Map Of The Soul: Persona, Bawa BTS Cetak Rekor Baru Tembus Top Billboard

Link Live Streaming Konser Red Velvet di TransTV & Trans7 Indonesia & Biodata Personel Red Velvet

5 Artis Zaman Dulu yang Kondisinya Memprihatinkan, Bahkan Ada yang Meninggal Dalam Kondisi Miskin

Sementara itu guru pembimbing PWMP, Erni Prabawati, S.Pi, MP mengatakan keikutsertaan SMK-PP Negeri Sembawa dalam the 1st MIA diharapkan dapat menumbuhkan lebih banyak lagi wirausaha dalam bidang pertanian.

"Kita berharap dengan mengikuti the 1st MIA, SMK-PP Negeri Sembawa diharapkan dapat menumbuhkan lebih banyak lagi wirausaha dalam bidang pertanian,"ujar Guru Pembimbing
Erni Prabawati, S.Pi, MP.

Terpisah, selaku Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP berharap ajang the 1st MIA terus berlanjut sehingga banyak inovasi dari dunia pertanian yang dapat dikembangkan oleh generasi muda pertanian.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved