Berita Palembang

Peringati Hari Kartini 2019, Samsat Palembang Bagikan Cenderamata dan Bunga Saat Bayar Pajak

Bagi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu, hari Kartini adalah cara perempuan Indonesia

Peringati Hari Kartini 2019, Samsat Palembang Bagikan Cenderamata dan Bunga Saat Bayar Pajak
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro memberikan bunga sebagai tanda peringatan hati kartini di Kantor Samsat Palembang 1, Senin (22/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bagi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu, hari Kartini adalah cara perempuan Indonesia untuk memperingati perjuangan kartini dalam memperjuangkan hak perempuan Indonesia.

"Di hari Kartini ini kita bisa memperjuangkan Kartini baru. Kami para perempuan bisa menempati jabatan dan pangkat yang sama dengan laki-laki. Kalau dahulu tidak ada sosok Kartini, mungkin saat ini perempuan cuma mengurus rumah saja," ujarnya, Senin (22/4).

Menurutnya, saat ini kaum perempuan dapat berjuangan sesuai dengan keinginannya sendiri tanpa harus malu dalam mewujudkan mimpinya.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu, hari Kartini saat ditemui di Samsat Palembang 1, Senin (22/4/2019).
Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Lisbeth Dolok Saribu, hari Kartini saat ditemui di Samsat Palembang 1, Senin (22/4/2019). (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

"Jangan patah semangat sama seperti RA Kartini, kaum perempuan bisa berjuang dengan pekerjaan yang digelutinya. Terus berjalan sama seperti sosok Kartini dan jangan patah semangat," ujarnya saat acara peringatan Kartini di Kantor Samsat Palembang 1.

Sementara, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengapresiasi para Kartini baru. Menurutnya, Kartini baru ini dapat mewujudkan Indonesia baru yang lebih hebat di masa mendatang.

"Dalam rangka peringatan hari Kartini 2019 Samsat Palembang memberikan pelayanan ala RA Kartini dengan melayani para pembayar pajak dengan menggunakan baju kebaya."

"Harapan saya wanita Indonesia dapat mengembangkan semangat kartini untuk wanita Indonesia dalam penyetaraan gender untuk Indonesia hebat di masa depan," ujarnya.

Berbagai cenderamata dan hadiah diberikan bagi pembayar pajak perempuan yang melakukan pembayaran pajak di Samsat Palembang 1. Menurut Dwi, hadiah tersebut merupakan tanda memperingati hari Kartini.

"Hari ini tentu Ada kecepatan pelayanan, dan gift berupa hadiah bunga dan cenderamata sebagai tanda memperingati Kartini," jelasnya.

Siska (25) salah satu pembayar pajak mengaku terkejut mendapati bunga yang diberikan oleh petugas kepolisian di Samsat Palembang 1.

"Saya kaget dapat bunga taunya memang lagi ada peringatan hari kartini," ujarnya.

Selain itu, untuk masyarakat yang selama pelaksanaan pemilu lalu tertunda pembayaran pajak baik itu sim dan pajak kendaraan masih diberikan tenggat waktu untuk mengurus pembayaran pajak.

"Sekarang sudah dibuka untuk umum dan kembali normal. Bagi masyarakat yang tidak sempat membayar pajak saat pemilu serentak, tidak dikenakan denda dan dapat segera membayarkan pajaknya," ujarnya.

Sriwijaya FC akan Hadapi Perseru Badak Lampung FC, Ini Jadwal Ujicoba Laskar Wong Kito di Pulau Jawa

Tak Hanya Gisella Anastasia yang Move On, Sahabat Gading Marten Unggah Kabar Ini, Segera Lamaran?

Sebelum Dinikahi Irwan Mussry, Maia Estianty Ternyata Ada Rahasia Besar, Minta Ini ke Guru Spiritual

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved