Berita Palembang

Pembangunan Kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring Palembag Digeber

Pasca peletakan batu pertama Oktober 2018 lalu, pembangunan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang di Jakabaring terus digeber.

Pembangunan Kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring Palembag Digeber
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Pembangungan Gedung Kampus B Jakabaring Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, di kawasan Jakabaring Palembang, Senin (22/4/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Pasca peletakan batu pertama Oktober 2018 lalu, pembangunan Kampus B  Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Jakabaring terus digeber, 

Di lahan seluas sekitar 35 hektar ini, akan dibangun 9 gedung untuk berbagai fasilitas akademik.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. HM. Sirozi, Ph. D. mengakui, pembangunan tersebut tidak bisa bergerak cepat per hari lantaran kondisi cuaca yang tak mendukung.

Hal tersebut ditambah lagi dengan kondisi geografis tanah tersebut, yang menjadi becek saat musim hujan.

“Alhamdulillah progressnya lumayan. Sekarang ini ada 2-3 gedung sudah naik ke lantai 3 dan 4. Mudah-mudahan sesuai jadwal, per Februari 2020 seluruh bangunan selesai bersama sarana dan prasarananya,” ujarnya saat dikonfirmasi Sripo, Senin (22/4/2019).

Saat ini, ia mengakui jika progress pembangunan yang telah tercapai sebesar 35 persen, dihitung dari Minggu lalu.

Empat Konsumen Dapat Hadiah Undian dari Astra Motor Honda Sumsel, Pengundian Priode Januari-Maret

Sebelum Tewas Terpangang, Dandi Lihat Korban Hilir Mudik Dalam Rumah Terbakar yang Terkunci

Usai Melaksanakan Tugasnya Anggota PPS 02 Belambangan ini Dikabarkan Menghembuskan Napas Terakhir

Pihaknya menargetkan, pada bulan Mei 2020 sebagian Fakultas yang ada di Kampus A Rawa Jaya UIN Raden Fatah Palembang, dapat berangsur dipindahkan.

“Selain faktor cuaca, pembangunan hampir ga ada masalah. Semuanya berjalan lancar,” tegasnya.

Sirozi mengatakan, keuntungan yang didapat jika Kampus B Jakabaring UIN Raden Fatah ini berdiri ialah pelayanan akademik kepada civitas akademika akan semakin optimal. Sebab saat ini, di lahan Kampus A Rawa Jaya yang seluas 5 Hektar, tidak efektif melihat jumlah mahasiswa yang sudah mencapai angka 25 ribuan.

“Memang sudah sangat sesak, padat. Dengan adanya pembangunan Kampus B sebagian fakultas pindah sana. Dengan begitu pelayanan pada mahasiswa akan bisa lebih baik,” tambahnya.

Sehingga dengan dibangunnya kampus tersebut, kenyamanan dalam proses menimba ilmu di UIN Raden Fatah Palembang dapat tercapai.

Hal tersebut berimbas pada kualitas lulusan, yang memiliki karakter yang baik.

“Tujuan kita menambah kampus, tidak lain pelayanan yang diberikan Dosen dan Mahasiswa lebih baik. Sehingga, lebih nyaman dan lulusan memiliki karakter yang lebih baik. Itu keuntungannya,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved