Pemilu 2019

Muchendi: PD Kembali Mengulangi Kursi Pemilu 2014 di Sumsel. Suara Meroket di Dapil Sumsel 3

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Machzareki SE menyatakan partainya bakal mengulangi perolehan kursi seperti Pemilu

Muchendi: PD Kembali Mengulangi Kursi Pemilu 2014 di Sumsel. Suara Meroket di Dapil Sumsel 3
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Machzareki SE bersama dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Machzareki SE menyatakan partainya bakal mengulangi perolehan kursi seperti Pemilu 2014 di Sumsel.

"Ini bukan klaim, tapi berdasarkan sumber C1. Insya Allah Partai Demokrat akan sama bisa mengulangi perolehan kursi di DPRD Sumsel seperti Pileg 2014," ungkap Muchendi, Senin (22/4/2019) malam.

Endi yang pernah duduk sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumsel mengatakan, dari penghitungan C1 dari 10 Dapil di Sumsel, Partai Demokrat minimal mendapatkan 1 kursi setiap Dapil.

"Insya Allah setiap Dapil ada perwakilan Caleg kita yang bakal jadi. Artinya minimal 10 yang jadi. Ini masih terus penghitungan, kalau di Dapil saya (Dapil Sumsel 3 OKI-OI) ini berkemungkinan bisa meraih 2 kursi. Artinya bisa keseluruhannya ada 11 kursi," terang Endi.

Mantan Cawabup Ogan Ilir ini mengatakan dari data C1 di Dapil Sumsel 3 ini, Partai Demokrat memiliki suara terbanyak yakni 70.000-an (tujuh puluh ribuan) suara. Sementara untuk suara Muchendi sendiri sudah tercatat 25.000-an (dua puluh lima ribuan) suara.

"Alhamdulillah dari suara partai, di Dapil Sumsel 3, Partai Demokrat paling banyak meraih suara. Selisih 14 ribu hingga 16 ribu dengan partai lainnya. Begitu juga untuk suara Caleg, suara saya Alhamdulillah paling banyak sudah mencapai 25 ribuan. Ini masih menyisahkan sekian ratus TPS," kata putra sulung mantan Wagub Sumsel yang juga Ketua DPD PD Sumsel Ir H Ishak Mekki MM.

Muchendi juga menyampaikan untuk kursi DPR RI dari Partai Demokrat Caleg Dapil Sumsel 1 atas nama Ir H Ishak Mekki MM bakal melenggang ke Senayan.

"Suara Pak Ishal Mekki cukup banyak yakni 50 ribuan untuk DPR RI Dapil Sumsel 1. Ini masih menyisakan sekian ribu TPS. Sementara total suara partai di Dapil ini mencapai 100.000-an (Delapan Puluh Ribuan). Kita merampungjan rekap C1 sehingga kalau sudah selesai bisa memastikan mana Caleg yang terpilih dari hasil riil jumlah dapatnya berapa," terang mantan Asisten Manajer SFC.

Raihan suara yang cukup signifikan Muchendi dan Ishak Mekki ini diakui lantaran selama ini masih rajin menyapa masyarakat terutama di Dapilnya. Selain itu efek sebelumnya pernah mengikuti pencalonan. Serta kehadiran AHY ke Sumsel.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved