Berita Palembang

Dihadang Mobil Patroli Lantas, Pelaku Curanmor di Kawasan Lebong Siarang Palembang Terjungkal

Diduga melakukan aksi pencurian motor (curanmor R2), membuat Eko Prasityo (29), warga Jalan Talang Betali Kelurahan Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin

Dihadang Mobil Patroli Lantas, Pelaku Curanmor di Kawasan Lebong Siarang Palembang Terjungkal
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Briptu Theo, anggota sat lantas Polresta Palembang, ketika mengamankan salah pelaku curanmor R2, EK, kemarin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Diduga melakukan aksi pencurian motor (curanmor R2), membuat Eko Prasityo (29), warga Jalan Talang Betali Kelurahan Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin, harus babak belur dihajar
warga lantaran kesal mengetahui aksi pencuriannya.

Diketahui Eko ditangkap petugas Sat Lantas Polresta Palembang, berawal saat Briptu Theo Setya Anggara dan anggota Pom Airud Polda Sumsel, sedang melakukan patroli rutin di kawasan TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Jalan Pipa, tepatnya di simpang 4 TPU Lebong Siarang, Sabtu (20/4/2019), sekitar pukul 09.15.

Mendapati adanya aksi pencurian R2, yang dilakukan Eko dan temannya IW (DPO), di TKP, membuat Theo langsung di sigap melakukan mengejaran terhadap kedua pelaku. Alhasil saat itu Theo menghadangkan mobilnya ke motor yang dikendarai Eko.

Karena panik dihadang petugas, membuat kendarai Eko pun oleng dan terjatuh. Sedangkan warga sekitar yang geram melihat aksi Eko. Langsung mendekati pelaku saat jatuh. Eko saat itu jadi bulan-bulanan warga.

"Benar salah satu pelaku curanmor R2, yakni EK di amankan anggotanya Sat Lantas Polresta Palembang, Briptu Theo Setya dan anggota Pol Airud Polda Sumsel, saat kedua anggota kita melakukan patroli di kawasan tersebut," Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono, Minggu (21/4), ketika dikonfirmasi.

Lanjut Arif, menangkap ini pun spotan dilakukan Briptu Theo, " Ini lantaran anggoat saya mengetahui adanya kejadian tersebut. Lalu anggota saya mencoba mengejarnya. Dan berhasil menangkap salah satu
pelaku," ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku EK, Sambung Arif, Anggotanya juga mengamankan barang bukti berupa, 2 Kunci liter T dan Motor Honda Baet warna Silper bernopol BG 4773 ACK, milik korban," Hingga saat ini, pelaku sudah kita serahkan di Polsek Sukarame Palembang, guna dilakukan pengembangan. Ini lantaran saat melakukan aksinya pelaku tak sendiri, melainkan bersama rekannya yang berhasil kabur,"katanya.

Sedangkan Eko, mengaku nekat melakukan aksi pencurian motor ini lantaran diajak oleh rekannya yang kabur yakni IW." jujur pak memang kami sudah sering melakukan aksi ini, namun di kawasan Plaju. Kalau disini baru kali ini," ungkap pria pengangguran ini. 

Andi Soraya Bongkar Hubungannya dengan Steve Emmanuel, Terungkap Idap Gangguan Ini Sebelum Ditahan

Kumpulan Drama Korea Terpopuler dan Wajib Ditonton! Ada Drama Paling Realistis Just Between Lovers

Sukses Tapi tak Pernah Kasih Uang ke Ortu, Jedar Beri Sindiran Pedas Ini ke Ria Ricis Sombong?

Penulis: Andi Wijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved