Berita Palembang

Dalam Sebulan Sudah 4 Kali Bengkel Servis Dinamo Milik Manda Dibobol Maling

bengkel servis dinamo miliknya di Jalan Pertahanan, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, sudah empat kali dibobol maling.

Dalam Sebulan Sudah 4 Kali Bengkel Servis Dinamo Milik Manda Dibobol Maling
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Anggota Piket Reskrim, SPKT dan Ident Inafis Polresta Palembang, ketika melakukan olah TKP, di bengkel servis dinamo miliknya Manda, lantaran dibobol maling, Minggu (21/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Apes yang dialami Manda (37), warga Jalan DI Panjaitan Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang ini.

Pasalnya, bengkel servis dinamo miliknya di Jalan Pertahanan, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, sudah empat kali dibobol maling.

Kejadian pertama terjadi, Jumat 5 April 2019 malam, kehilangan 2 buah aki dan 2 dinamo, Jumat 12 April 2019 malam, kehilangan 4 buah pelek mobil Nissan Frontier.

Lalu, Jumat 19 April 2019, pelaku berhasil kabur saat digrebek pemilik bengkel dan warga. Keesokan harinya, Sabtu 20 April 2019, sekitar pukul 23.30 , pelaku kembali beraksi dan berhasil mencuri modem CCTV dan 1 unit Hp Samsung.

Kejadian ini terungkap, ketika korban bersama petugas piket SPKT bersama identifikasi inafis Polresta Palembang, mendatangi bengkel dinamo tersebut, untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),
Minggu (21/4), sekitar pukul 09.00.

"Iya Pak, dalam sebulan ini sudah empat kali bengkel saya dibobol maling. Saya mengetahuinya pagi, saat saya mau buka bengkel. Kejadian pertama sampai ketiga, memang saya tidak melapor. Nah, ini sudah yang
keempat kalinya, jadi saya laporkan agar pelakunya bisa ditangkap," ungkap Manda, ketika diwawancarai di TKP.

Memang, lanjut Manda, lokasi di bengkel miliknya terbilang sepi dan tidak ada penjaga malam. Sehingga pencuri dengan leluasa menjalankan aksinya, dan menggondol barang-barang berharga di bengkel tersebut.

"Sudah banyak barang di bengkel hilang dicuri, tapi total kerugiannya belum bisa dirincikan karena masih mau dihitung dulu,"Ungkapnya.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan tetang tindak pidana pencurian di bengkel dinamo tersebut.

"Benar, laporannya sudah kita terima, petugas piket SPK dan identifikasi inafis Polresta Palembang, telah melakukan olah TKP. Nanti akan diteruskan ke Unit Reskrim Polresta Palembang, untuk ditindaklanjuti,"ungkapnya.

Kekurangan Surat Suara Pilpres, BPD Prabowo-Sandi Merasa Dirugikan, Ini Penjelasan KPU Sumsel

Deretan Anak Selebriti yang Luput dari Sorotan, No. 2 Korban Broken Home dan Ayahnya Baru di Penjara

Pekan Pustaka Palembang, Alquran Tertua di Asia Tenggara Dipamerkan di Masjid Agung Palembang

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved