News Video Sripo

Lagu Ya Saman Dikenalkan di Eropa dan Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat Roma, Italia

Salah satunya yang berjudul Ya Saman, Siapa sangka ternyata lagu tersebut pernah menggemah di Eropa dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa di benua

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Bila di era sekarang banyak anak muda yang masih menyukai grup musik luar negeri seperti Kpop, musik India dan Rap, seniman asal Palembang ini masih tetap saja memperkenalkan budaya Palembang lewat lagu ciptaannya.

Salah satunya yang berjudul Ya Saman, Siapa sangka ternyata lagu tersebut pernah menggemah di Eropa dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa di benua biru tersebut.

Kamsul Aripudin Harla musisi asli Palembang ini mengatakan pada tahun 2016, ia pernah pergi ke Eropa tepatnya ke Italia, Roma dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia termasuk juga kebudayaan Sumatera Selatan.

Cerita Rosdiana, Suka Duka Satpol PP Selama Jaga Penghitungan Suara Pemilu 2019

Video Lina Kepergok Momong Anak, Sule Malah Kesal Saat Diperlakukan Begini

= = = =

Saat itu ia menyanyikan lagu Ya Saman di depan masyarakat Roma, tidak sampai disitu saja fakta menariknya setelah beliau manggung.

Ia dan teman-temannya berjalan di pelataran Kota Roma, tepatnya di Villa Berghese. Dimana situasi di sana sedang ada musisi jalanan yang sedang membawakan lagu The Beatles yang berjudul Let It Be.

Mendengar lagu tersebut pria yang lahir di Palembang 2 maret tersebut mendekati musisi jalan itu dan ikut tampil bernyanyi.

= = =

Rapat Pleno di Sekretariat PPK Ilir Barat 1 Palembang Berlangsung Tertutup

Mendengar suara merdu khas Kamsul musisi jalanan tersebut memberikan tepuk tangan. Nah setelah bernyanyi Kamsul meminta kepada musisi tersebut untuk meminjamkan pianonya dan ia memanggil temannya untuk bermain piano dan mengiringinya membawakan lagu Ya Saman.

Suasana pun menjadi ramai dan warga Roma yang ada di pelataran tersebut seketika mendekat Kamsul yang sedang bernyanyi membawakan lagu Ya Saman.

"Semua yang ada di Pelataran tersebut kagum, karena mereka baru pertama kali mendengar lagu yang kami bawakan,"ujarnya.

Al Ghazali Sebut Ayahnya Bangkrut, Ahmad Dhani Ketahuan Pajang Foto Maia Estianty, Pelajaran Mahal

Rina Nose Kian Mesra dengan Josscy Tunangannya, Ini Fakta Keduanya, Jangan Kaget Lihat Perbedaannya

Bahkan semua orang yang ada di sana memberikan Tepuk tangan serta melemparkan uang Euro dan memasukkannya ke dalam kotak alat musik milik musisi jalanan tersebut setelah mereka bernyanyi.

Sungguh Kamsul Aripudin Karla tersenyum bahagia dan tidak melupakan moment tersebut sepanjang hidupnya. Suatu Kebanggaan bagi kita semua karya asli seniman Kota Palembang dapat diterima baik oleh masyarakat Eropa.

Menurutnya di tengah persaingan musik modern saat ini seperti Kpop, musik India dan Rap (America), ia percaya bila seluruh lapisan masyarakat berperan andil dalam memajukan musik tradisional Indonesia termasuk juga musik khas tradisional Kota Palembang. Musik tradisional kita akan terkenal di seluruh dunia.

= = =

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved