Berita Palembang

Cerita Rosdiana, Suka Duka Satpol PP Selama Jaga Penghitungan Suara Pemilu 2019

Menjalankan tugas sebagai bagian pengamanan pemilu tidak menyurutkan para wanita dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang

Cerita Rosdiana, Suka Duka Satpol PP Selama Jaga Penghitungan Suara Pemilu 2019
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Rosdiana (42), SatpolPP wanita yang bertugas di PPK Kemuning, Sabtu (20/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menjalankan tugas sebagai bagian pengamanan pemilu tidak menyurutkan para wanita dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang dalam bekerja.

Sejak pagi hari, Bendahara Bidang Linmas Satpol PP, Rosdiana (42) melakukan pengawasan bersama teman-temannya melakukan pemantauan bersama Polisi dan TNI.

"Kami sejak pagi sudah bertugas memantau hasil rekapitulasi di PPK. Tidak hanya di PPK tapi mulai sejak sebelum pencoblosan tanggal 16 April hingga 21 April mendatang," ujarnya saat ditemui ketika menjadi koordinator pengawas di PPK Kemuning Palembang, Sabtu (20/4/2019).

Setiap kecamatan menerjunkan 10 personel Sat Pol PP, tidak jarang anggota perempuan pun ikut berkontribusi dan meninggalkan keluarga di rumah. Hal itu tidak menjadi masalah sebab dikerjakan dengan suka ria.

"Kami sebagai pegawai Pol pp wanita sudah siap menjalankan tugas dan perda walaupun hari libur dan hari lainnya kami tetap melakukan pekerjaan."

"Untuk personel sendiri kecamatan ada 10 orang dan ada 18 kecamatan jadi total 180 orang yang bertugas. Untuk saat ini juga kondisinya masih kondusif," jelasnya.

Menurut Rosdiana, suka duka menjadi pengawal pesta demokrasi kali ini banyak mendapatkan teman-teman baru.

"Dukanya tidak ada karena kita menikmati pekerjaan, sukanya kenal dengan aparat kenal dengan banyak. Bisa berkenalan dengan anggota Polisi, TNI dan menambah silahturahmi," jelasnya.

====

Video Lina Kepergok Momong Anak, Sule Malah Kesal Saat Diperlakukan Begini

Surah An-Nas Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, Arti dan Keutamaan Membaca Surah An Nas

Ditinggal Nikah, Ranty Maria Beri Pesan Menyentuh untuk Ammar Zoni & Irish Bella, Datang ke Resepsi?

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved