Cegah Terjadinya Peredaran Narkotika di Kabupaten Ogan Ilir, BNNK OI Lakukan SIL Komunitas Punk

Badan Narkotika Nasional Kabupaten setempat melakukan giat intervensi lapangan kepada beberapa orang komunitas anak punk.

Cegah Terjadinya Peredaran Narkotika di Kabupaten Ogan Ilir, BNNK OI Lakukan SIL Komunitas Punk
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Petugas BNNK Ogan Ilir melakukan sosialisasi P4GN kepada warga masyarakat yang berada di kawasan Indralaya. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA --Guna menekan sekaligus mencegah terjadinya peredaran narkotika di Kabupaten Ogan Ilir (OI), jajaran petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten setempat melakukan giat intervensi lapangan kepada beberapa orang komunitas anak punk.

Giat Skrining dan Intervensi Lapangan (SIL), berlangsung Jumat (19/4) pukul 10.00 di kawasan Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Kabupaten OI. Kegiatan SIL ini dilaksanakan oleh para petugas lapangan dan didampingi oleh Kasi Rehabilitasi BNNK OI Naris Dwi Lestari.

"Tujuan kegiatan ini untuk melakukan penjangkauan kepada masyarakat yang berada dalam wilayah beresiko tinggi penyalahgunaan narkotika. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan SIL dapat berjalan dengan lancar karena dukungan dan peran serta dari masyarakat sekitar," tutur Kepala BNNK OI AKBP Irsan Arsanto didampingi petugas Rulyadi, Jumat (19/4).

21 April , 2 TPS Palembang Gelar Pemungutan Lanjutan.445 TPS Banyuasin Gelar Pemilu Susulan 27 April

Kumpulan Foto Seksi Kekasih Cristiano Ronaldo, Ketika Menjadi Model Pakaian Dalam

Ditambahkan Kepala BNNK OI, dengan dilakukannya giat SIL diharapkan juga angka lapor diri semakin meningkat. Dengan demikian BNNK OI bisa melakukan pemantauan pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang.

Jelang Ramadhan ,Dinkes Palembang Minta Produsen Tak Campur Bahan Berbahaya ke Makanan

"Kegiatan ini terus kita lakukan secara berkelanjutan khususnya di wilayah Kabulaten OI," tutur Kepala BNNK OI. Selain kegiatan SIL, pihaknya juga menggencarkan upaya sosialisasi P4GN. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya P4GN sehingga dapat tercipta lingkungan yang imun terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. BNNK Ogan Ilir juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah terlanjur memakai, dianjurkan untuk segera melaporkan diri ke Klinik BNNK Ogan Ilir agar bisa di rehabilitasi atau di obati.

Tradisi Ruwahan : Kirim Doa untuk Orang Meninggal di Bulan Syakban, Bagaimana Menurut Islam?

"Kalau ada pemakai atau bandar silakan hubungi kami, selanjutnya akan segera kita lakukan tindakan," imbau Kepala BNNK OI didampingi petugas BNNK Rulyadi.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved