Inilah Tempat Wisata Gratis di Jakarta pada Hari Pencoblosan, dari Monas hingga Rumah Si Pitung

Pesta demokrasi lima tahunan akan digelar melalui Pemilihan Umum (Pilpres) pada 17 April 2019. Pada tanggal tersebut seluruh masyarakat Indonesia akan

Inilah Tempat Wisata Gratis di Jakarta pada Hari Pencoblosan, dari Monas hingga Rumah Si Pitung
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, JAKARTA – Pesta demokrasi lima tahunan akan digelar melalui Pemilihan Umum (Pilpres) pada 17 April 2019. Pada tanggal tersebut seluruh masyarakat Indonesia akan diberi kesempatan memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR-RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan anggota DPD.

Dibuka Untuk Umum, Jembatan Musi IV Palembang Jadi Tempat Wisata Baru & Nikmati Momen Sunset

Berawal Dari Kampung Kumuh, Kini Lorong Mari Plaju Jadi Tempat Wisata di Palembang

Untuk menyambut pesta demokrasi itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggratiskan tiket masuk 14 destinasi wisata di Jakarta yang dikelola pemerintah daerah.

Program tiket masuk gratis ini dimulai pada pukul 13.00 dan hanya berlaku pada tanggal 17 April 2019. Berikut daftar tempat wisata di Jakarta yang gratis pada hari pencoblosan.

1. Monumen Nasional (Monas)
Terletak di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Monas telah tersohor hampir di seluruh penjuru negeri. Melalui monumen peringatan setinggi 132 meter ini Anda dapat melihat pemandangan kota Jakarta.

2. Anjungan DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Anjungan DKI terdapat di dalam kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Di sana Anda dapat menyaksikan miniatur DKI dan beragam kebudayaannya. Untuk menuju TMII Anda dapat menggunakan beragam transportasi umum, salah satunya Transjakarta.

Pulau di Taman Mini Indonesia Indah.
Pulau di Taman Mini Indonesia Indah. (https://id.wikipedia.org)

3. Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan
Kawasan wisata Setu Babakan terletak di Jalan RM Khafi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di tempat ini Anda dapat melihat dan mempelajari beragam kebidayaan masyarakat Betawi.

4. Planetarium Jakarta
Planetarium terletak di Jalan Cikini Raya, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di dalam Taman Ismail Marzuki. Di tempat ini Anda akan menyaksikan pertunjukan atau peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit.

Museum Fatahillah adalah salah satu objek wisata di kawasan Taman Fatahillah, Jakarta Barat yang menjadi tujuan terpopuler pengunjung di Kota Tua. (KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM)

5. Museum Sejarah Jakarta
Museum Sejarah Jakarta atau kerap disebut Museum Fatahillah terletak di Jalan Taman Fatahillah, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Museum ini terletak di dekat kawasan wisata Kota Tua, dekat stasiun Jakarta Kota.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved