5 Pekerjaan Bergaji Tinggi yang Berkaitan dengan Hewan

Suka merawat hewan peliharaan?. Rupanya, kegemaran dengan hal tersebut bisa dijadikan mata pencaharian untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

5 Pekerjaan Bergaji Tinggi yang Berkaitan dengan Hewan
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Ilustrasi - Dokter Hewan RS Hewan Sumsel. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Anda menyukai binatang? Suka merawat hewan peliharaan?. Rupanya, kegemaran dengan hal tersebut bisa dijadikan mata pencaharian untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

12 Pekerjaan Bergaji Tinggi buat Wanita

Selain Penulis, 9 Pekerjaan Sampingan ini Bergaji Tinggi, Anda Minat?

Mengutip dari CNBC Make It, di Amerika Serikat setidaknya ada lima pekerjaan yang memungkinkan Anda lebih banyak berinteraksi dengan hewan dan bergaji bergaji 56.000 dollar AS atau Rp 787.360.099 (nilai tukar Rp 14.060 per 1 dollar AS) per tahun berdasarkan data dari Biro Statistik Tenaga Kerja.

Berikut lima profesi tersebut:

1. Ahli zoologi dan ahli biologi
Penghasilan rata-rata per tahun: 62.290 dollar AS atau Rp 875.960.278

Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 8 persen.

Para peneliti dan ilmuwan ini mempelajari binatang untuk mengetahui bagaimana mereka berinteraksi dengan ekosistemnya. Profesi ini mengamati bagaimana karakteristik fisik hewan dan perilaku hewan serta menyelidiki dampak manusia terhadap satwa liar dan habitat alaminya.

Untuk melakukan pekerjaan ini, diperlukan studi eksperimental atau mengumpulkan data biologis dan spesimen untuk dianalisis. Mereka juga meneliti program perlindungan hewan, memonitor populasi satwa liar dan spesies invasif, serta membantu mengembangkan rencana konservasi.

Untuk bekerja dalam bidang ini diperlukan setidaknya gelar sarjana, tetapi gelar doktor diperlukan jika Anda ingin memimpin penelitian independen.

2. Dokter hewan
Penghasilan rata-rata per tahun: 90.420 dollar AS atau Rp 1,27 miliar.

Proyeksi pertumbuhan pekerjaan hingga 2026: 19 persen

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved