News Video Sripo

Video KPU Muaraenim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara tingkat Kabupaten Muaraenim 2019

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Untuk mengukur limit waktu seorang mencoblos dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara tingkat Kabupaten Muaraenim 2019 di halaman Hotel Griya Serasan, Senin (15/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim Ahmad Yani, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim, Kajari, PN Muaraenim, pejabat muspida dan muspika Muaraenim serta rstusan peserta simulasi.

Daftar 20 Nama Peserta Lokal yang Lolos Seleksi Terbuka Sriwijaya FC, Jadi Lawan Ujicoba Sabtu Ini

"Simulasi ini harusnya Jumat kemarin, namun karena banyak pekerjaaan makanya baru hari ini terlaksana. Ini untuk mengukur limit waktu seseorang dalam mencoblos," ujar Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin.

Menurut Ahyaudin, kegiatan simulasi ini dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi dan Nasional.

Sebab baru tahun ini, Pemilu dilakukan serentak mulai dari Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kegiatan diawali dari proses penetapan lahirnya Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 yaitu Pelaksanaan Pemilu Secara Serentak.

Tak Disangka, Ini Sisi Tersembunyi Chef Juna Juri MasterChef Indonesia, Pernah Celaka & Mati Saraf!

Hasil Drawing 8 Besar Piala Indonesia 2018, Terjadi Big Match Hingga Reuni Tercipta

Dan kegiatan ini, merupakan rangkaian akhir dari sebuah kegiatan KPU, dan pada tanggal 17 April nanti, kita sudah melaksanakan proses Pemilihan Umum.

Dari semua yang telah dilakukan KPU berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal yaitu meningkatnya tingkat partisipasi pemilih yang ditetapksn secara nasional 77,5 persen dan Kabupaten Muaraenim sebesar 80 persen.

Bank Maspion MoU dengan Perguruan Baptis Palembang, Permudah Transaksi dengan Layanan Digital MAVA

Video KPU OKI Mulai Distribusikan Surat Suara, Wilayah Perairan Dikirim Lebih Awal

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua," ujarnya. Sementara itu Bupati Muaraenim Ahmad Yani, pihaknya berharap kepada seluruh penyelenggara KPU bersama Bawaslu termasuk unsur keamanan benar-benar mengawal pesta demokrasi ini dengan sebaik mungkin dan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Semoga pengabdian ini ini menjadi amal ibadah kita semua anak kita melakukannya dengan keikhlasan dan semangat untuk supaya Pemilu serentak ini sukses dari semua tahapannya," tutupnya.

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved