Masuki H-3 Pemilu Serentak Pilpres dan Pileg, KPU Muaraenim Masih Kekurangan Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaraenim, masih kekurangan surat suara DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) III sebanyak 421 lembar.

Masuki H-3 Pemilu  Serentak Pilpres dan Pileg, KPU Muaraenim Masih Kekurangan Surat Suara
SRIPOKU.COM/dok
Ahyaudin : Ketua KPU Muaraenim 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Memasuki H-3 Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Pilpres dan Pileg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, ternyata Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaraenim, masih kekurangan surat suara DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) III sebanyak 421 lembar.

"Kita sudah laporkan masalah kekurangan tersebut ke KPU Propinsi dan KPU RI," aku Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin, Senin (15/4/2019).

Menurut Ahyaudin, untuk masalah surat suara sebagian besar sudah digeser ke kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim terutama letaknya yang terjauh dan sulit. Namun diakuinya, masih ada sebanyak 421 lembar surat suara yang kurang untuk DPR RI Dapil III yang akan ditempatkan dalam dua TPS.

Terkait masalah kekurangan surat suara tersebut lanjut Ahyaudin, pihaknya sudah melaporkan baik ke KPU Provinsi dan KPU RI, dan langsung ditanggapi dengan mencetak kembali sesuai dengan kekurangan tersebut. Namun setelah dikirim dan dicek, ternyata tidak sesuai dengan permintaan karena masih ada yang kurang. Dan pihaknya kembali melaporkan kekurangan tersebut untuk segera dipenuhi.

"Kita akan jemput bola, jika kekurangan tersebut dikirimkan. Meski tengah malam, saya akan jemput," ujarnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved