Berita Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Digelar di 17 Kab/Kota

Herman deru menginstruksikan Kakanwil BPN di setiap Kab/kota untuk menggelar rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria.

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Digelar di 17 Kab/Kota
Dok. Pemprov Sumsel
Herman Deru membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel di Hotel Arista, Senin (15/4/2019). 

SRIPOKU.COM -- Guna menyelesaikan sejumlah problem pertanahan di daerah, Gubernur Sumsel Herman deru menginstruksikan Kakanwil BPN di setiap Kab/kota untuk menggelar rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria di wilayah masing-masing.

Hal itu dikatakannya saat membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel di Hotel Arista, Senin (15/4/2019).

Acara ini turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumsel Muchtar Deluma S.H., M.M, Dirjen Penataan Agraria yang diwakili oleh Direktur Lanreform Arif Pasha M.M.

“Pentingnya rapat koordinasi ini adalah sebagai langkah awal untuk menyatukan pendapat, data dan rencana yang akan dilaksanakan dalam Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumatera Selatan."

"Saya berharap semua SKPD dan pihak yang terkait dalam kegiatan ini untuk saling bekerjasama membantu secara materil maupun moril agar tercapainya tujuan reforma agraria yang berkeadilan untuk masyarakat Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

KPU Palembang Pastikan Distribusi Surat Suara Tuntas H-1

Herman Deru membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel di Hotel Arista, Senin (15/4/2019).
Herman Deru membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel di Hotel Arista, Senin (15/4/2019). (Dok. Pemprov Sumsel)

Menurut Herman Deru, ada banyak masalah yang bisa memicu konflik, antara lain adalah permasalah tanah.

Oleh sebab itu Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran vertikal yang hadir untuk kedepan juga melibatkan masyarakat dalam melaksanakan rapat koordinasi, mengingat banyak juga masyarakat yang belum teredukasi mengenai pertanahan.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam hal ini memerintahkan langsung asisten dan pejabat terkait untuk segera membuat surat Gubernur ke Bupati/Walikota se-Provinsi Sumsel agar mempunyai petunjuk untuk menyelesaikan berbagai problem tanah yang ada di daerah Provinsi Sumsel.

“Rakor ini digelar agar kita semakin tahu tugas kita yang diberikan amanah."

"Saya minta asisten yang terkait dan pejabat terkait, saat Rakor ini berjalan segera buatkan surat Gubernur."

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved