Monyet dengan Genetik Manusia

China Rekayasa Monyet dengan Genetik Manusia, Apa yang Bakal Terjadi ?

Kemajuan tehnologi yang tinggi bisa bermanfaat dan mudharat bagi manusia

China Rekayasa  Monyet dengan Genetik Manusia, Apa yang Bakal Terjadi ?
Dailystar
Ilustrasi- Monyet dengan kecerdasan, (Film The Planet of Apes). 

China Rekayasa  Monyet dengan Genetik Manusia, Apa yang Bakal Terjadi ?
SRIPOKU.COM-- Kemajuan tehnologi yang tinggi bisa bermanfaat dan mudharat bagi manusia apalagi pemanfaatannya tidak memperhatikan masalah kemanusiaan dan nilai-nilai moral dan etika.

Bahkan Ilmuwan dunia, dan ahli genetika Universitas Coloradi, Jacquelin Glover, mengecam keras percobaan itu dan dianggap 'memanusiakan' binatang buas.

Seperti yang dilansir Intisari-online.com dan sama-sama kita ketahui bahwa monyet merupakan salah satu hewan yang dianggap paling mirip dengan manusia.

Bahkan dalam teori evolusi yang dipaparkan oleh Charles Darwin, mengatakan bahwa nenek moyang manusia sebenarnya adalah kera.

Terlepas dari kenyataan benar atau tidaknya, sebuah percobaan ilmiah yang menggunakan obyek manusia dan kera baru-baru ini juga terjadi.

Seperti dipublikasikan Daily Mirror, pada Jumat (12/4/2019), para ilmuwan China berhasil menciptakan monyet jenis baru yang ditanami gen manusia.

Bahkan, hal itu menunjukkan hewan ini menjadi lebih cerdas dan sedikit mirip dengan manusia.

Alhasil, kontroversi ini telah memicu kemarahan dunia, karena sebelumnya China juga pernah membuat bayi dengan gen yang diedit.

Ilmuwan dunia, dan ahli genetika Universitas Coloradi, Jacquelin Glover, mengecam percobaan itu dan dianggap 'memanusiakan' binatang buas.

Namun, peneliti utama Su Bing dari Institut Ilmu Hewan Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok Kunming menepisnya, dan menyebut tes monyet berguna untuk merawat otak manusia.

manusia
Ilustrasi gambar monyet.                                                                                                             Dailystar
Halaman
12
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved