News Video Sripo

Video Menelusuri Jejak Goa Peninggalan Jepang di Palembang

Gua Jepang, gua yang terletak di jalan AKBP H Umar, kelurahan Ario Kemuning Palembang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan bahkan ada sampah yang

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Gua Jepang, gua yang terletak di jalan AKBP H Umar, kelurahan Ario Kemuning Palembang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan bahkan ada sampah yang berserakan.

Dari pantauan Sripoku.com, Sabtu (13/4/2019) kondisi penerangannya memang sangat gelap karena tidak ada penerangan. Selain itu juga masih banyak terdapat sampah disana. Dibeberapa ruangan juga terdapat sampah tergeletak dilantai dan medan jalannya becek. Bangunan peninggalan jepang itu sendiri berbentuk huruf ‘U’ dengan banyak kamar didalamnya.

Kampanye Usai, Masuki Masa Tenang Rumah Bersama Ajak Jaga Kondusivitas Awasi TPS

3 Artis Ini Pilih jadi Sopir Taksi Online Setelah Tak Laku Lagi, No 1 Keluaran Indonesian Idol

= = =

Hj Masiah (63) warga sekitar yang telah lama tinggal atau pada tahun 1989 sudah disana. Ia mengatakan dahulu Gua tersebut ditutupi tanah, berhubung longsor sebagian tanahnya lama kelamaan berkat di bantu dengan masyarakat sekitar bibir gua tersebut dapat terlihat.

Ia menambahkan Sayangnya bangunan bersejarah ini ternyata berada di lahan warga sehingga sulit untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata.
“ya karena tuan tanahnya melarang untuk dikembangkan menjadi objek wisita,”tutur Masiah.

Dari keterangannya setiap minggunya warga sekitar bergotong royong untuk membersihkan gua bersejarah tersebut. baik dari bibir gua sampai dalam guanya.

Tak Jadi Nikah dengan Anggota DPRD, Artis Cantik Ini Ubah Penampilan, Mendadak Lepas Hijab!

Harus Dihafalkan, Ini Bacaan Niat Puasa & Doa Buka Puasa Ramadan, Lengkap Latin dan Artinya!

Penulis: Haris Widodo
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved