Facebook, Whatsapp dan Instagram Masih Down Sulit Diakses, Netizen Seluruh Dunia Terkena Dampaknya

Hingga artikel ini dibuat, pihak Facebok selaku pemilik dari tiga platform tersebut masih belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Facebook, Whatsapp dan Instagram Masih Down Sulit Diakses, Netizen Seluruh Dunia Terkena Dampaknya
tribunmedan/bobby
Cara Mudah Keluar dari Grup WhatsApp Secara 'Elegan', Tanpa Ganti Nomor dan Meninggalkan Jejak 

SRIPOKU.COM -- tiga platform media sosial paling populer di dunia maya, yaitu Facebook, Whatsapp dan Instagram, mengalami down atau gangguan pada Minggu (14/4/2019).

Hal ini menyebabkan sebagian besar netizen menyampaikan keluhan downnya ketiga platform tersebut di Twitter.

Isu downnya Facebook, Instagram dan Whatsapp ini awalnya dilaporkan pertama kali muncul pada pukul 12 siang waktu Spanyol, dimana sebagian netizen mengeluh tak bisa mengakses ketiganya.

Beberapa netizen bahkan mengklaim jika Facebook Mesenger pun juga tak bisa di akses melalui PC.

Hingga artikel ini dibuat, pihak Facebok selaku pemilik dari tiga platform tersebut masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai alasan dan penyebab terganggunya Whatsapp, Facebook dan Instagram.

Sementara itu, platform Twitter yang memang dikenal sebagai salah satu saingan Facebook justru semakin ramai dibanjiri netizen yang menuliskan keluhan mereka terkait downnya FB, WA dan IG.

BREAKING NEWS : Facebook, Whatsapp dan Instagram Down, Penyebabnya Masih Belum Diketahui

===

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (14/4/2019), beberapa netizen di Indonesia melaporkan jika akses ke Facebook, Instagram dan Whatsapp mengalami down atau gangguan.

Saat artikel ini dibuat, Sripoku.com mencoba untuk mengakses Facebook, Instagram dan Whatsapp baik dari PC maupun dari ponsel.

Hasilnya, untuk Facebook di ponsel, Sripoku.com memang merasakan adanya gangguan, terutama ketika akan mengupdate status dan melihat informasi terbaru di Facebook yang tidak berganti meski sudah di refresh.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved