News Video Sripo

Video 12 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019

12 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Kota Palembang

12 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Kota Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), jajaran Polresta bersama TNI menggelar apel pasukan dan pembekalan personel pengamanan Tempat
Pemungutan Suara (TPS) di halaman depan Jakabaring Sport City  (JSC) Palembag, Sabtu (13/04/2019).

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah menuturkan, tujuan di gelarnya apel ini untuk memastikan kesiapan seluruh personel gabungan TNI, Polri dan unsur terkait lainnya, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019.

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS dalam wilayah hukum Polresta Palembang.

Dijambret Hingga Jatuh dari Motor Dekat Flyover Simpang Jakabaring, Dua IRT Dilarikan ke Rumah Sakit

Sudah Berumur 50 Lebih, Pemeran Yanti Film Pengkhianatan G30S PKI Sibuk Lakukan Ini Ketimbang Nikah

Kami TNI, Polri siap mengamankan Pemilu pada hari Rabu 17 April 2019. Kami jamin keamanan masyarakat sampai ke TPS," tegas Didi Hayamansyah, didampingi Dandim 0418 Palembang, Letkol Inf Honi Havana.

Dikatakan Didi, pada Pemilu kali ini pihaknya akan menerjunkan 12 ribu personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Linmas yang akan disebar di 4.805 TPS yang ada di wilayah Kota Palembang.

Sedangkan untuk titik rawan sendiri dibagi menjadi tiga kategori di antaranya, rawan, tidak rawan, dan sangat rawan.

"Adapun pola pengamanan yang dilaksanakan saat pengamanan TPS, yakni untuk 1 TPS sangat rawan dijaga 2 Polisi dan 2 Linmas. Untuk 2 TPS kategori rawan dijaga 2 Polisi dan 4 Linmas, dan 2 Polisi serta 16 Linmas akan menjaga 8 TPS kategori kurang rawan," bebernya.

Link Live Streaming Debat Kelima Pilpres 2019 Sabtu 13 April Pukul 20.00 di TVone, ANTV, NET TV

Gara-gara Diputus Pacar, Remaja di OKU Ini Renggut Paksa Kesucian Mantan Pacarnya yang Masih Pelajar

Lebih jauh Kapolresta Palembang mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan personel saat menghadapi Pemilu 2019, yakni hadir saat proses pemungutan suara, terlibat dalam pengamanan TPS, dan pada
saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS memastikan tidak adanya sekelompok atau seseorang yang ingin mengganggu jalannya proses pemungutan suara.

"Jika terjadi hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh kelompok atau seseorang yang ingin mengganggu pelaksanaan pemungutan suara di TPS, maka personil pengamanan dapat melakukan tindakan tegas sesuai
dengan SOP yang ada," tegasnya.

Selain Kapolresta Palembang, Kombes Pol, Didi Hayamansyah, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan TPS juga dihadiri Dandim Kota Palembang, Letkol Inf Hony Havana, Danlanud diwakili oleh Letkol M Bonte, Pasiop
CPM Mayor Jarot N, Wakapolresta Palembang, AKBP Rahmat Prasetyo Purboyo, Kabag Ops, Kompol Dodi, PJU Polresta Palembang, dan Kapolsek jajaran Polresta Palembang.

Inilah 7 Gejala Alergi yang Mungkin Tak Kamu Disadari

Mengenal Valerie Thomas yang Pernah Dekat dengan Putra Ketua MPR RI, Hingga Buat Luna Maya Menangis!

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved