News Video Sripo

Video Palembang Bird Park Hadirkan Ribuan Hewan, Manjakan para Pengunjung Berswafoto

Salah satu tempat wisata menarik dikunjungi untuk semua golongan, baik muda dan dewasa serta sanak keluarga di Kota Palembang, yakni Palembang Bird Pa

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

‎SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Salah satu tempat wisata menarik dikunjungi untuk semua golongan, baik muda dan dewasa serta sanak keluarga di Kota Palembang, yakni Palembang Bird Park, Jumat (12/4/2019).

Berlokasi di dalam komplek OPI Mall Jakabaring Palembang, Bird Park semakin memanjakan para pengunjungnya dengan menambah berbagai jenis hewan serta wahana menarik lainnya.

‎Setidaknya, ada ribuan jumlah hewan, ratusan jumlah burung serta puluhan jenis hewan yang ada di Bird Park Jakabaring Palembang.

Meski begitu, pihak pengelola Palembang Bird Park selalu memerhatikan kesehatan pada tiap hewan. Dimana, ‎setiap satu minggu sekali dilakukan cek kesehatan pada tiap hewan, mengetahui apakah hewan tersebut terserang penyakit atau tidak.

"Kami disini mencegah hewan jangan sampai sakit. Jadi setiap hari diberikan vitamin, kemudian seminggu sekali harus di cek kesehatan," ungkap Widya Lestari selaku pengelola Palembang Bird Park Jakabaring, Jumat (12/4/2019).

‎Selain itu, guna memanjakan para pengunjung Bird Park Jakabaring Palembang ‎ berbagai wahana juga telah disediakan.

Namun begitu ada wahana yang dikenakan biaya masuk per wahana, selain biaya dari‎ masuk dari Bird Park itu sendiri, seperti Wahana Burung Hantu, wahana foto Bareng Ular, wahana Tangkap Ikan, wahana Rumah Kucing, Lempar Bola dan wahana Burung Macau yang dikenakan tarif Rp 10-20 ribu.

Kemudian, wahana yang digratiskan bagi pengunjung ialah, Wahana Burung Parkit, Jalak, Kura-kura dan Iguana.

"Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu per orang, kecuali bagi balita usia 2 Tahun dan lansia di atas 60 tahun dan beroperasional dari jam 8-6 sore," jelas Widya.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya jenis hewan yang didatangkan dari wilayah se Indonesia serta dari mancanegara, Seperti Rusa, Burung Unta, Walebi serta Kanguru dari Irian.

Namun begitu, para pengunjung banyak tertarik dengan wahana baru yang dihadirkan pihak pengelola Bird Park Jakabaring Palembang, yakni Wahana Rumah Kucing.

Di dalam wahana Rumah Kucing sendiri terdapat 30 jenis kucing yang didatangkan dari berbagai negara oleh pihak pengelola Palembang Bird Park Jakabaring, diantaranya jenis Persia, Maine Coon, British Short Hair, Himalaya, Bengal, American Short Hair, Russian Blue, Sphynx, Angora, Scottish Fold, Siberian, American Curl, Siamese dan Norwegian Forest.

‎"Para pengunjung sepuasnya bisa berswafoto dengan puluhan jenis hewan, baik langka serta dilindungi yang kita hadirkan," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved