Hadapi Musim Kemarau, Pemkab Banyuasin Gelar Apel Gabungan Karhutla se-Sumsel

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Askolani, SH, MH mengatakan akan mengupayakan menekan angka karhutla di Kabupaten Banyuasin dengan kesiapan personil se

Hadapi Musim Kemarau,  Pemkab Banyuasin Gelar Apel Gabungan Karhutla se-Sumsel
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Karhutla : Simulasi karhutla di halaman upacara Kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Sebagai kesiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Banyuasin, gelar apel gabungan se-Provinsi Sumatera Selatan di halaman upacara Kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Kamis (11/4/2019).

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Askolani, SH, MH mengatakan akan mengupayakan menekan angka karhutla di Kabupaten Banyuasin dengan kesiapan personil serta peralatan dilapangan.

"Kalau mau zero (karhutla) kemungkinan susah, tapi minimal, meminimalisasi tidak terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya,"ungkap Askolani pada media, dalam Apel gabungan kesiap-siagaan kebakaran hutan dan lahan tahun 2019.

Siapkan Tongkang PT Batubara Mandiri Siap Angkut Batubara Lewat Sungai

Kapolda Sumsel: Dapil 7 DPRD Provinsi Secara Historis Rawan, Pernah Ada Keributan Saat Pilkada

Menghadapi musim kemarau Bupati Askolani telah memastikan kesiap siagaan terhadap terjadinya karhutla dengan melalukakan pengecekan terhadap personil dan peralatan yang akan disiagakan.

"Banyuasin siap dalam menghadapi Kemarau di tahun ini. Tadi kita sudah mengecek semuanya dari peralatan hingga personil."terang Askolani.

Selain itu Bupati mengatakan telah melibatkan berbagai pihak dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan, mulai dari pihak Polri, TNI , perusahan serta elemen masyarakat dengan mendirilan berbagai posko.

" Posko-posko di Kecamatan hingga desa sudah ada dan ada juga namanya Desa peduli api, masyarakat peduli yang akan membantu secara bersama agar apabila ada Karhutla maka akan cepat di atasi." Jelasnya

Ditemukannya Surat Suara Resmi Sudah Dicoblos, Dibenarkan Ketua Panwaslu di Malaysia Yaza Azzhara

Komitmen Kawal Pemilu 2019, Satpol PP Sumsel Bakal Buka Posko 24 Jam

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin, Indra Hadi mengungkapkan apel siaga itu turut di ikuti Satgas Karhutlah 60 perusahaan dari ratusan perusahaan yang ada.

" Di bulan Mei ini di prediksi akan masuknya musim kemarau."singkatnya.

Selain itu kegiatan apel siaga karhutlah diwarnai kegiatan simulasi penanganan kebakaran hutan yang di lakukan oleh pihak Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin bersama pihak BPBD Banyuasin, TNI, Polri serta intansi terkait lainnya.

Turut menyaksikan Bupati Banyuasin H Askolani, Kapolres Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin dan pejabat terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved