PT.Telekom Siagakan Layanan Internet Sejak H-7 Pemilu Serentak

PT Telekom (Tbk) menyiagakan layanan internet mulai H-7 hingga H+7 Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 17 April 2019.

PT.Telekom Siagakan Layanan Internet Sejak H-7 Pemilu Serentak
SRIPOKU.COM/MG3
Pengunjung memanfaatkan layanan internet di WiFi Corner Telkom Sudirman Palembang, Rabu (10/04/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Telekom (Tbk) menyiagakan layanan internet mulai H-7 hingga H+7 Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 17 April 2019.

"Mulai hari ini bahkan sudah siaga menjaga pelayanan internet agar tetap stabil dan tidak mengalami kendala. Namun untuk siaga satu mulai 15 April," kata General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumsel, Hari Purwanto, Rabu (10/04/2019).

Nantinya, tambah Hari, akan ada seratusan petugas yang disiagakan terdiri dari 53 karyawan, teknisi jaringan 22 orang dan 20 an petugas lainnya di bagian penjagaan Back bone dan maintenance.

Para petugas ini memastikan internet di titik vital yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu seperti di KPU dan Bawaslu di masing-masing kabupaten kota di Sumsel.

"Ada juga petugas piket yang memonitor layanan di posko Telkom Talang Kelapa," tambahnya.

Saat ini menurutnya, gangguan yang dikhawatirkan terjadi yaitu aksi vandalisme atau pencurian kabel Telkom yang berimbas pada putusnya akses internet.

Sementara itu gangguan akibat pembangunan biasanya sangat minim dan juga akan disetop sementara waktu selama proses perbaikan.

"Vandalisme yang kita khawatirkan karena saat ini aksi pencurian kabel kembali terjadi dan pelakunya tidak mengenal tempat juga waktu saat beraksi," ujarnya.

Call center untuk pelanggan umum yang mengalami gangguan bisa melaporkannya ke layanan 147 sementara dari pihak terkait penyelenggara Pemilu disediakan layanan khusus sehingga proses perbaikan akan lebih cepat teratasi.

"Jika ada gangguan jaringan petugas pun akan segera lakukan perbaikan dan memastikan bisa selesai dalam waktu yang relatif singkat tergantung tingkat gangguan." jelasnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved