Setelah Bandung dan Surabaya, Loket.com Bidik Palembang Sebagai Representative Bussiness Berikutnya

Rama mengatakan, lewat analisis yang dilakukan beberapa waktu lalu, Palembang memiliki potensi pertumbuhan event di semua skala,

Setelah Bandung dan Surabaya, Loket.com Bidik Palembang Sebagai Representative Bussiness Berikutnya
SRIPOKU.COM/MG3
Rama Adrian – VP Consumer Solutions LOKET dan Jojo Trijoko – Marketing Manager Loket.com dalam konferensi pers LOKET Roadshow 2019 di My Office, Palembang hari ini (9/4). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Melihat pesatnya perkembangan Palembang karena kerap dipakai sebagai tempat penyelenggaraan beragam acara berskala nasional dan internasional, Loket.com membidik Palembang sebagai representative bussiness setelah Bandung dan Surabaya.

"Pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Februari, Agustus, dan Oktober. Angkanya pun naik hingga 220 persen. Hal inilah yang menjadikan kami akan optimistis Palembang dari sisi bisnis akan sangat potensial,” jelas VP Consumer Solutions Loket.com dalam konferensi pers LOKET Roadshow 2019 di My Office Palembang, Selasa (09/04/2019).

Rama mengatakan, lewat analisis yang dilakukan beberapa waktu lalu, Palembang memiliki potensi pertumbuhan event di semua skala, termasuk kategori workshop yang mengalami peningkatan hampir 40 persen, kategori festival general hampir 32 persen dan kategori festival musik hampir 11 persen.

Dari data-data tersebut pula, jelas Rama, menunjukkan kekhasan dari karakter masyarakat Palembang dan ini jelas merupakan peningkatan yang luar biasa.

Pertumbuhan tidak hanya berasal dari semakin banyaknya komunitas dan individu kreatif baru yang tumbuh tetapi gelaran event-event tersebut juga memberikan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi di kota Palembang.

BREAKING NEWS : Kecelakaan Dekat Kampus Unsri Indralaya, Dikabarkan Satu Mahasiswi Meninggal Dunia

Diguyur Hujan Gerimis, Emak-emak Tetap Antusias Hadiri Kampanye Capres Prabowo

"Dengan semakin banyak event-event kreatif yang digelar, ini berarti juga mendorong peningkatan jumlah wisatawan dan pengunjung ke kota Palembang,” lanjutnya.

Selain mendorong pertumbuhan industri kreatif dan pariwisata di daerah, Loket juga melihat bahwa pembuatan dan pengelolaan event ini juga menjadi ajang aktualisasi diri para insan kreatif Palembang dimana sebagian besar didominasi oleh generasi milenial.

Dia menilai bahwa pembuatan dan pengelolaan event dapat menjadi salah satu cara milenial untuk memenuhi kebutuhan akan aktualisasi diri tersebut dengan cara yang menyenangkan dan tentunya menghibur.

Kombinasi eksistensi milenial, komunitas kreatif, dan pemerintah yang suportif sangatlah strategis bagi inisiatif pihaknya untuk mengenalkan layanan Loket.com.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved