Berita Pagaralam

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi Janjikan Perpanjangan Run Way Atung Bungsu

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dengan lantang di depan masyarakat Kota Pagaralam siap menerima penyerahan Bandara Atung Bungsu

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi Janjikan Perpanjangan Run Way Atung Bungsu
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya dan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljino saat bersama memberikan sambutan didepan masyarakat Pagaralam, Selasa (9/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dengan lantang di depan masyarakat Kota Pagaralam siap menerima penyerahan Bandara Atung Bungsu dari Kota Pagaralam ke pihak Kementrian Perhubungan.

Bahkan menteri langsung menjanjikan akan melakukan pembangunan perpanjangan Run Way dari 1.300 menjadi 1.600 meter. 

"Kami kementrian siap menerima Bandara Atung Bungsu. Bahkan kami akan langsung melakukan perpanjangan Run Way menjadi 1.600 meter. Ini agar pesawat yang lebih besar bisa mendarat," ujarnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljino saat bersama memberikan sambutan di depan masyarakat Pagaralam, Selasa (9/4/2019).
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljino saat bersama memberikan sambutan di depan masyarakat Pagaralam, Selasa (9/4/2019). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Bahkan selain akan memperpanjang Run Way pihaknya juga akan membangun sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

"Mulai hari ini Bandara Atung sudah milik Kementrian dan semua pembangunan akan dilakukan oleh pihak Kementrian bukan lagi tanggung jawab dari pihak Pemkot Pagaralam," katanya.

Bukan saja bandara yang akan dibangun namun menurut Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljino pihaknya akan menyelesaikan pembangunan Irigasi Lematang dan Irigasi Muara Riben. 

"Dua irigasi yaitu Lematang dan Muara Riben akan kita selesaikan pembangunannya. Kita juga memperbaikki sejumlah jalan yang ada di Kota Pagaralam yang merupakan jalan negara," tegasnya.

Keinginan Pegawai Mitra Ogan Bertemu Menteri BUMN Dimediasi Setelah Pemilu

Bank Sumsel Babel (BSB) Segera Luncurkan Lapaku, Layanan Pembayaran Gunakan Teknologi QR Code

Ternyata Pernikahan Artis Ini Mendapat Like Tertinggi di Dunia Maya, Nomor 3 Dikabarkan Lagi Hamil!

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved