Setir Truk Mendadak Terkunci, Truk Kelapa Terjun dari Jembatan Keramasan

Satu unit truk yang sedang mengangkut ribuan unit kelapa sawit ditemukan warga Jl Nilakandi Kelurahan Karyajaya Kertapati terbalik Rabu (2/4) siang.

Setir Truk Mendadak Terkunci, Truk Kelapa Terjun dari Jembatan Keramasan
Istimewa
Warga menyaksikan truk sawit yang terjun dari Jembatan Keramasan. 

PALEMBANG - Satu unit truk yang sedang mengangkut ribuan unit kelapa sawit ditemukan warga Jl Nilakandi Kelurahan Karyajaya Kertapati terbalik Rabu (2/4) siang. Diketahui, truk tersebut terjun dari atas Jembatan Keramasan malam harinya.

Peristiwa ini menjadi perhatian warga setempat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua berhamburan keluar melihat truk yang sudah dalam posisi bagian bawah ada di bagian atas ini. Sementara kelapa sawit yang tadinya berada di dalam bak sudah berhamburan keluar.

Pelajar Nekat Rampok Supir Truk Sawit

Berita Musirawas: Melintasi Pos Portal PT Lonsum Musirawas, Sopir Truk Sawit Dikeroyok Penjaga Pos

Sampai berita dimuat, truk masih berada di lokasi. Belum ada pihak dari truk atau dari pemilik kelapa sawit datang untuk mengurus kecelakaan ini.

Menurut seorang warga, Rustam, dirinya sempat menolong sopir beberapa saat usai kejadian. Diketahui, sopir menderita luka di kepala serta ada luka robek di bagian tangan. Ia lalui dibawa ke RSUD Bari untuk mendapat perawatan. Tapi, saat awak media hendak menemuinya Rabu (3/4) siang, sopir sudah tak diketahui lagi ada dimana.

Dari keterangan sopir, Rustam mengatakan, kejadian itu terjadi berawal mobil yang dikendarai sopir menghindari lobang. Namun, stirnya tiba-tiba terkunci sehingga mobil tak dapat dikendalikan dan terjun bebas ke bawah jembatan.

"Dia bawa mobil sendrian, dari kenten dengen tuajuan ke Lampung. Sopirnya pecah kepala dan luka-luka di tangan. Kami tidak tau namanya, tapi ada yang bilang dia warga asal Padang," kata Rustam.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Lantas Polresta Palembang, Iptu Bambang, membenarkan adanya lakalantas yang dialami truk pengangkut kelapa tersebut. Truk datang dari arah simpang TPA Keramasan hendak menuju arah Simpang Nilakandi. Saat tiba di TKP, menghindari lobang dan terlalu ke kanan, sehingga menabrak pagar jembatan dan jatuh ke bawah jembatan,"ungkapnya. (diw)

===

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved