Berita Musirawas

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas Tata Hutan Kota dengan Konsep Hutan Kota Pelangi

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musirawas melakukan revitalisasi menata areal hutan kota untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas Tata Hutan Kota dengan Konsep Hutan Kota Pelangi
SRIPOKU.COM
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musirawas melakukan revitalisasi menata areal hutan kota untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata. Revitalisasi penataan kawasan hutan kota ini dilakukan dengan melakukan pembersihan kanal dan lingkungan hutan yabg berfungsi sebagai ruang terbuka hijau. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musirawas melakukan revitalisasi menata areal hutan kota untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.

Revitalisasi penataan kawasan hutan kota ini dilakukan dengan melakukan pembersihan kanal dan lingkungan hutan yang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

Penataan dilakukan agar kawasan hutan kota yang berlokasi di pusat ibukota Kabupaten Musirawas ini dapat lebih tertata dan memiliki sisi estetika yang menarik.

Ini untuk merubah kawasan ini menjadi lebih bernilai sebagai destinasi wisata baru, bukan hanya sekedar objek titik pantau penilaian adipura saja seperti selama ini.

Pegadaian Support Dana Rp 120 Juta Dukung Pemecahan Rekor MURI Apel Perempuan Berkebaya

Video Penemuan Mayat Bayi di Bak Sampah, Sempat Diangkut, Petugas Kebersihan Lihat Telinga Bayi

Prihatin Rumah Adat di Komplek Dekranasda

"Dalam perencanaannya, konsep revitalisasi hutan kota diawali dengan membersihkan kanal yang melingkari kawasan ini. Dengan pembersihan kanal ini, maka fungsi resapan air akan menjadi lebih baik. Dan juga dari sisi daya tarik wisatawan, tentunya akan lebih memiliki nilai estetika," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Musirawas, Hermerudin.

Dikatakan, pihaknya akan menata kawasan hutan kota dengan konsep hutan "Kota Pelangi". Seperti mengecat jalan setapak dengan motif warna warni pelangi.

Kemudian menambah gazebo, menata dan membuat ruang selfie bernuansa pelangi, dan membuat papan informasi mengenai flora dan fauna yang ada di hutan kota.

Berikut Kumpulan Lagu Paling Populer & Terlaris di Maret 2019, Ada Lagu Lily dari Alan Walker

ASN Digilir Naik Transportasi Umum, Pemkot Sedang Susun Jadwal

Pemkot Pagaralam Umrohkan 20 Guru Ngaji, Walikota Undi yang akan Diberangkatkan

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengapresiasi pihak Dinas Lingkungan Hidup yang berinisiatif untuk menata dan mengembangkan kawasa hutan kota.

Menurutnya, selain merapikan kanal dan membangun sarana yang menarik minat wisatawan, juga perlu dibangun sarana joging track dibagian sisi kanal. Sehingga masyarakat juga dapat memanfaatkan kawasan tersebut untuk berolahraga.

"Juga perlu ditanam tanaman hias dan ruang untuk swafoto yang menarik. Kemudian bangunan-bangunan seperti gazebo, bisa juga dibangun dengan menggunakan bambu supaya terkesan lebih natural," ujar H Hendra Gunawan.

===

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved