Dihadiri Ribuan Jamaah, Isra' Mi'raj Polres Banyuasin Telah Dukung Program Banyuasin Religius

Menurut Askolani, Pemkab Banyuasin patut bersyukur pada jajaran Polres Banyuasin karena secara tidak langsung telah mendukung program Banyuasin Religi

Dihadiri Ribuan Jamaah, Isra' Mi'raj Polres Banyuasin Telah Dukung Program Banyuasin Religius
SRIPOKU.COM/ALAN NPRIANSYAH
Sanbutan : Bupati Askolani menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Tahun 1440 Hijriah, yang diselenggarakan Polres Banyuasin, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bupati H Askolani, SH, MH bersama Wakil Bupati H Slamet SH. memberikan apresiasi pada jajaran Polres Banyuasin pada hari peringatan kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Graha Sedulang Setudung, Kamis (4/4/2019).

Menurut Askolani, Pemkab Banyuasin patut bersyukur pada jajaran Polres Banyuasin karena secara tidak langsung Polres Banyuasin telah mendukung program Pemkab Banyuasin, yakni Banyuasin Religius.

"Kita bersyukur dengan polres, sebab secara tidak langsung polres telah menyukseskan Banyuasin Religius,"ucap Askolani.

Pada kegiatan Isra' Mi'raj yang dihadiri kisaran berjumlah seribu jamaah juga melaksanakan doa bersama untuk ketertiban dan kedamaian pada Pemilu mendatang. Sehubungan dengan itu Askolani menghimbau pada pilpres dan Pileg mendatang tetap menjaga persatuan dan persaudaraan.

"Walaupun beda partai beda dukungan jangan menjadi persoalan, karena ini sifatnya sesaat, sementara hubungan kekeluargaan, persaudaraan dan pertemanan mengantar kita di dunia hingga keakherat,"jelas Askolani.

Sementara pada Penceramah dan zikir serta Istighosah bersama ini diisi langsung oleh Ustad kondang H Syarief Husin yang menyampaikan bahwa Isra' Mi'raj itu perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW agar menyampaikan kepada umatnya untuk mengerjakan ibadah sholat lima waktu.

Senada dengan Kapolres Banyuasin dalam Cipta Kondisi menjelang Pemilu 2019 dan Kapolres Banyuasin juga menghimbau kepada para jamaah untuk bersama sama menjalin ukhuwah dalam bingkai NKRI menjelang Pemilu 2019 (Pilpres & Pileg ) sehingaa tercipta komdisi yang aman damai dan sejuk.

"Mari kita sama menjalin ukhuwah dalam bjngkai NKRI menjelang pemilu 2019, di Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax,"ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik.

Kemudian disela kegiatan tersebut Bupati Banyuasin, Kapolres Banyuasin bersama Wakil Bupati Banyuasin, DPRD Banyuasin, Kodim Banyuasin 0430 dan Tokoh Agama memberikan tali asih kepada puluhan anak anak yatim piatu kecamatan Talang Kelapa dan Banyuasin 3 Kab. Banyuasin.

tali asih kepada puluhan anak anak yatim piatu kecamatan Talang Kelapa dan Banyuasin 3 Kab. Banyuasin.
tali asih kepada puluhan anak anak yatim piatu kecamatan Talang Kelapa dan Banyuasin 3 Kab. Banyuasin. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Dala acara turut hadir Bupati Banyuasin, Kapolres Banyuasin , Wakil Bupati Banyuasin , Anggota DPRD Banyuasin, Waka Polres Banyuasin , Kodim 0430 Banyuasin, Para SKPD ,Kemenag Banyuasin , Perwakilan NU Provinsi Sumsel para Pejabat Utama Polres Banyuasin, wakil Ketua cabang serta Bhayangkari Polres Banyuasin.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved