SFC Update

Setelah Airlangga Sucipto, Sriwijaya FC Masih Tunggu Pemain Naturalisasi?

Berita Sriwijaya FC: Setelah Airlangga Sucipto, Sriwijaya FC Masih Tunggu Pemain Naturalisasi?

Berita Sriwijaya FC: Setelah Airlangga Sucipto, Sriwijaya FC Masih Tunggu Pemain Naturalisasi?

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Siapa sosok pemain naturalisasi yang ditunggu Sriwijaya FC, setelah merekrut Arilangga Sucipto? apakah Bruno Casimir yang tengah mengikuti seleksi atau ada pemain naturalisasi lain?

Pelatih Kas Hartadi pun mengakui, jika memang membutuhkan satu lagi pemain asing naturalisasi, maka itu Sriwijaya FC masih menyisakan satu slot pemain di atas 35 tahun, lantaran pemain naturalisasi yang bergabung dengan Sriwijaya FC memang berusia di atas 36 tahun.

"Iya pemain asing naturaliasi memang kita perlukan di depan atau belakang, setelah ada Arilangga Sucipto, jika butuh pemain asing di lini belakang, tetapi kalau melihat ini, pemain depan juga tidak masalah," ujar Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Ronggo Kebutuhan Tim

Bergabungnya Airlangga Sucipto bersama Sriwijaya FC merupakan bagian dari gerak cepat manajemen dan tim pelatih mengamankan tandatangannya. Ronggo sapaannya merupakan pemain ke-18 yang didatangkan ke Jakabaring.

Namun, Pelatih Kas Hartadi mengatakan, Laskar Wong Kito masih membutuhkan 7 pemain lagi dan diharapkan satu pemain lagi merupakan pemain naturalisasi yang berkualitas setara dengan pemain asing di Liga I, seperti Greg Nwokolo, Hilton Moreira, Alberto Goncalves atau seperti Cristian Gonzales.

"Ya Ronggo merupakan kebutuhan tim, kita butuh pemain seperti dia penuh teknik dan paling berpengalaman dan bisa memimpin lini depan Sriwijaya FC menghadapi Liga 2 Indonesia," jelas Kas Hartadi.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Tim Rekrutmen Pemain Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin, bahwa Ronggo adalah kebutuhan, pemain berpengalaman sangat dibutuhkan lantaran Liga 2 Indonesia sebenarnya hampir memiliki kualitas yang setara dengan Liga I Indonesia.

"Yang membedakannya hanya di komposisi pemain asing saja, selebihnya kekuatan merata. Maka itu, Ronggo adalah kebutuhan tim, kualitasnya adalah pemain Liga I Indonesia, selain Eddy Gunawan, Yongki Aribowo, dan pemain lainnya yang kini sudah bergabung bersama Sriwijaya FC," ujar Hendri.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: pairat
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved