Bank Sumsel Babel (BSB) Siapkan 50 Ribu Keping Uang Elektronik, Untuk Bayar LRT, TM, dan Masuk Tol

Bank Sumsel Babel (BSB) menyediakan sebanyak 50 ribu keping stok uang elektronik, BSB Cash, untuk memudahkan transaksi pembayaran

Bank Sumsel Babel (BSB) Siapkan 50 Ribu Keping Uang Elektronik, Untuk Bayar LRT, TM, dan Masuk Tol
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Walikota Palembang H Harnojoyo didampingi Rektor Unsri Anis Saggaff, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo, SP2J, Ahmad Novan, secara simbolis menyerahkan kartu BSB Cash kepada mahasiswa Unsri dalam acara launching BSB Cash untuk Bus Trans Musi, Selasa (2/4/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) menyediakan sebanyak 50 ribu keping stok uang elektronik, BSB Cash, untuk memudahkan transaksi pembayaran tiket perjalanan Kereta Api Ringan (LRT), Bus Trans Musi (TM) serta tarif masuk jalan bebas hambatan (tol).

"Saat ini yang beredar sudah 60 ribu keping kartu. Kami juga bagikan 750 keping BSB Cash gratis kepada mahasiswa Unsri untuk alat pembayaran Trans Musi," kata Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo pada acara Launching Penggunaan e-tiket Bus Trans Musi, Selasa (3/4/2019).

Ike Julies Tiati Berbagi Tips Jadi Jurnalis di Era Industri 4.0, Dituntut Harus Bisa Public Speaking

Cerita Pengemudi Bentor yang Beberkan Fakta-fakta Aksi Perampokan Dialami Pasutri Pemilik Toko emas

7 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Pria Saat Melakukan Kencan Pertama, Tinggalkan Kesan Kurang Baik

Dia menambahkan, kedepannya apabila penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi tersebut berjalan dengan lancar.

Maka BSB Cash juga akan dapat digunakan untuk sarana publik lainnya antara lain retribusi pasar, saat ini telah digunakan di Pasar Koba dan Indralaya, parkir, LRT Jabodebek Tol, dan sarana publik lainnya.

Selain itu, peluncuran penggunaan BSB Cash saat ini juga untuk mengetahui kesiapan SDM, sistem, prosedur dan perangkat pendukung operasional BSB Cash khususnya untuk operasional e-tiket Transmusi Palembang.

Penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi saat ini juga dalam rangka mendukung Gerakan Non Tunai yang digalakan baik oleh Bank Indonesia maupun OJK.

Bea Cukai Akan Lelang 20 Mobil Langka di Pasaran, Ini Tanggal, Waktu, Tempat dan Syaratnya

Perlu Diketahui, Jangan Pergi ke Rumah Sakit di Atas Jam 3 Sore, Bisa Berakibat Fatal Jika Terjadi!

Kunker ke Kecamatan Lubai Ulu Muaraenim, Herman Deru: Saya Gak Mau Jadi Gubernur Ketoprak

"Saat ini selain Transmusi Palembang, BSB Cash juga terintegrasi dengan LRT Sumsel, Tol Palindra-Pemulutan dan lampung-Bakauheni serta Bus Koba," tambahnya.

Bagi mahasiswa Unsri, kartu uang elektronik milik BSB tersebut saat ini dapat dibeli dan diisi ulang (top up) melalui Bank Sumsel Babel Kantor Kas UNSRI Bukit dan Indralaya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin memperoleh BSB Cash dan melakukan top up dapat diakomodir di seluruh teller kantor cabang BSB.

Jadi Idola Wanita, Siapa Sangka 6 Vokalis Band Ini Dituding Selingkuh, No 2 Pas Istri Hamil 4 Bulan!

Video CCTV Aksi Perampokan Pemilik Toko Emas, Perampok Gasak Perhiasan Senilai Rp 1.6 Miliar

Dinikahi Pengusaha Kaya, Mendadak Sandra Dewi Ngaku Tersingkir dari Suami & Anak Gegara Ini!

"Memang untuk saat ini belum bisa lakukan top up di bus Trans Musi namun nantinya akan kami sediakan fasilitas tersebut sehingga lebih memudahkan," jelasnya.

Dijelaskan Antonius, saat ini porsi terbesar penggunaan BSB Cash berasal dari pembayaran tiket LRT Palembang yakni sekitar 75 persen dan 25 persen sisanya dari transaksi pembayaran bus Damri dan tarif tol Palindra.

"Untuk bus Damri kami sedang lakukan penjajakan sehingga diharapkan secepatnya sudah bisa menggunakan BSB Cash ini." ujarnya.

===

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved