8 Tim Siap Berikan yang Terbaik dan Memperebutkan Gelar Juara Piala Presiden Esports 2019

Tim esports kualifikasi regional telah bertanding dengan tim esports profesional untuk memperebutkan posisi bergengsi sebagai juara.

8 Tim Siap Berikan yang Terbaik dan Memperebutkan Gelar Juara Piala Presiden Esports 2019
Dok. Piala Presiden Esports 2019
Antusiasme masyarakat yang hadir dalam mendukung tim-tim pilihannya secara langsung di Istora Senayan. 

JAKARTA -- Turnamen Piala Presiden Esports 2019 hari ini telah mempertemukan 16 tim finalis dalam sejumlah pertandingan untuk menentukan 8 besar.

Tim esports kualifikasi regional telah bertanding dengan tim esports profesional untuk memperebutkan posisi bergengsi sebagai juara Piala Presiden Esports pertama di Indonesia.

Turnamen esports pertama di Indonesia ini berhasil dilangsungkan berkat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, Giring Ganesha, menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut ke-16 tim esports dalam hari pertama Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

“Tentunya kehadiran 16 tim esports untuk berkompetisi menjadi yang terbaik di Indonesia ini merupakan tonggak sejarah penting industri esports Indonesia."

"Harapan kami sebagai penyelenggara, tentunya agar para atlet esports ini nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional,” ujar Giring.

8 Misteri di Indonesia Ini Sampai Sekarang Belum Terpecahkan, Nomor 6 Sering Dilewati Setiap Hari!

Razia Hiburan Malam, Ditresnarkoba Polda Sumsel Amankan 5 Orang Positif Narkoba

Cuaca Buruk di Sumsel, Bulog Divre Sumsel dan Babel Klaim Pasokan Stok Beras di Bumi Sriwijaya Aman

Giring Ganesha, Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, secara resmi membuka Grand Final Piala Presiden Esports 2019.
Giring Ganesha, Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, secara resmi membuka Grand Final Piala Presiden Esports 2019. (Dok. Piala Presiden Esports 2019)

Gelaran Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari pertama ini juga turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Keduanya hadir untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding, serta berharap turnamen ini dapat lebih lanjut menciptakan ekosistem esports yang kohesif dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Pada hari pertama gelaran Grand Final Piala Presiden Esports 2019 ini, sebanyak 4.537 tiket sudah terjual.

“Kami tentunya berbangga hati dengan jumlah tiket yang terjual, karena tidak hanya menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap turnamen esports, jumlah ini juga merupakan bukti dukungan terhadap para atlet esports."

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved