Terbengkalai DPRD Lahat Minta Underpass Lahat Diselesaikan

kendati sudah lama terbengkalai dan merugikan. Underpas di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, hingga kini belum ada kelanjutan pemban

Terbengkalai DPRD Lahat Minta Underpass Lahat Diselesaikan
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kondisi Underpass Lahat yang dipenuhi air. Foto dimbil beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT -- kendati sudah lama terbengkalai dan merugikan.  Underpas di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, hingga kini belum ada kelanjutan pembangunan.

Ironisnya lagi, underpas sepanjang sekitar 170 meter tersebut bak terendam air bak kolam ikan. Terlebih hampir setiap sore warga mancing di lokasi tersebut. Tak hanya itu, setidaknya sudah dua uni kendaraan nyemplong di lokasi tersebut.

Kondisi itu pula yang membuat Fraksi gabungan 10 DPRD Kabupaten Lahat meminta Pemkab untuk mencarikan solusi dan menyelesaikan permasalahan Underpas yang dibangun menggunakan dana dari APBN pada tahun 2015 silam.

Foto 2 Wanita Pelakor Dipasang di Pagar Rumah Warga, Hebohkan Warga Plaju Palembang

Keluarga Melinda Tiba di Palembang, Mengaku Lega Kedua Pelaku yang Membunuhnya Tertangkap

"Kita minta agar bangunan underpass tersebut segera diselesaikan permasalahannya," Kata Juru Bicara Fraksi Gabungan 10 DPRD Lahat, Eva Lili Susanti, Jumat (29/3).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengungkapkan, untuk permasalahan Underpas, Rabu (13/3) lalu, Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Lahat, telah bertemu secara langsung dengan direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub di Jakarta.

Tersangka Nang dan Hendri Sempat Pura-pura Ikut Bergabung dengan Warga Mencari Melinda

Diduga Cemburu Nasir Membacok Istrinya dan Tetangganya Hingga Tewas di Tempat Kejadian di OKI

Dari hasil pertemuan, dihasilkan bahwa pembangunan Underpass akan segera diselesaikan melalui balai teknis perkeretaapian kelas II wilayah Sumsel.

Selanjutnya, pihak balai perekeretaapian kelas II Wilayah sumsel, akan menginventarisir permasalahan yang harus segera diselesaikan pada tahun ini sesuai anggaran yang mereka miliki.

TERUNGKAP Pelaku Ikuti Keseharian Pendeta Melinda Zidemi Selama Seminggu, Diincar hingga ke Mess

" Untuk jangka panjangnya tahun 2019 ini Kemenhub menyarankan membuat DED perbaikan sesuai yang diinginkan," ujar Bupati saat menyampaikan Jawaban Bupati Lahat atas pemandangan Umum Farksi fraksi DPRD Lahat, pada Rapat Paripurna ke VIII, masa persidangan kedua tahun 2019 DPRD Kabupateb Lahat. Jumat (29/3)

Sementara, Plt Kadishub Kabupaten Lahat, Indaharmansyah, SIP MSi mengungkapkan, Dalam waktu dekat Balai Teknis perkeretaapian kelas II wilayah Sumsel akan datang ke Kabupaten Lahat untuk inventarisir apa saja yang akan diperlukan sehingga Underpas dapat difungsikan.

" Mereka ( Balai Teknis perkeretaapian kelas II wilayah Sumsel) datang minggu depan,"ujarnya. Cr22.

Tags
Underpass
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved