Tim Old Stars Musirawas Jawara Turnamen Alex Noerdin Cup 2019

Tim sepakbola Old Stars Musirawas (OSM) sukses menjuarai turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup (ANC) 2019.

Tim Old Stars Musirawas Jawara Turnamen Alex Noerdin Cup 2019
HUMAS OSM
Skuad Old Stars Musirawas bersama offial merayakan kemenangan dalam final ANC 2019 atas Palembang OS dengan skor 6-5 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (27/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Tim sepakbola Old Stars Musirawas (OSM) sukses menjuarai turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup (ANC) 2019.

Tim yang dikapteni Yudi "Pakwo" Fachriansyah dengan manager dr Vidro ini menjadi jawara setelah mengkandaskan tim favorit Palembang Old Stars melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 dalam laga final di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (27/3/2019).

Atas kemenangan ini, tim Old Stars Musirawas diganjar hadiah uang Rp10 juta, piala tetap dan piala bergilir serta medali emas. Selain itu, tim Old Stars Musirawas juga mendapatkan bonus dari Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Ketua Askab PSSI Musirawas H Rudi irawan.

Dalam laga final turnamen ANC 2019 ini, Old Stars Musirawas menurunkan starting eleven terbaiknya. Berada di bawah mistar gawang Coach Azmali 'Enk' Thamrin memasang Sutejo. Empat posisi palang pintu diisi Eko Merasi, Heri 'Wood'Darmawan, Doni Fahamsyah dan Yunadi 'Dedek' Sarosa. Lapangan tengah dikomandoi Yudi 'Pakwo' Fachriansyah yang bertindak sebagai kapten tim dibantu Izazi, Suryanto dan pemain paling subur Septarianto. Sedangkan duet ujung tombak ditempati Febri Yudha dan Johan Mulyadi. Sedangkan di bangku cadangan ada Eko Sepriwan, dr Juharsah, Edward 'Edo' Romadona dan Elvan Balitbang.

Pemain OSM memulai laga dengan slow sembari menjajaki kekuatan lawan, terlebih lapangan licin akibat diguyur hujan.

Memasuki sepuluh menit pertama Yudi 'Pakwo' Fachriansyah Cs mengusai jalannya pertandingan. Beberapa kali duet Febri dan Johan membuat kelabakan barisan pertahanan Palembang OS. Septarianto mendapatkan peluang setelah dirinya dilanggar pemain di luar kotak penalti. Namun tendangannya belum mengarah ke gawang. Palembang OS memasukkan tenaga baru yang juga pemain andalannya Jarot untuk menambah daya gedor. Namum hingga turun minum tidak ada gol tercipta dan skor imbang 0-0,

Babak kedua dimulai langsung dengan jual beli serangan. Palembang OS yang sudah turun dengan kekuatan penuh mencoba mengambil alih pengusaan bola. Namun kokohnya lini pertahanan OSM membuat Jarot Cs mulai frustrasi. OSM hampir kebobolan setelah penjaga gawang Sutejo salah mengantisipasi bola. Beruntung Yunadi 'Dedek'Sarosa tampil apik mengamankan bola.

Namun petaka menghampiri OSM saat Sutejo dianggap melanggar Reno di kotak penalti. Selain diganjar kartu kuning wasit juga menunjuk titik penalti. Ali Putranda yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat Palembang OS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol tidak membuat pemain OSM patah semangat.
Ketika kemenangan Palembang OS sudah di depan mata, Septarianto muncul sebagai pahlawan. Mendapatkan peluang tendangan bebas akibat dirinya dilanggar di luar penalti, pemain ini sukses membobol gawang melalui tendangan keras terukur ke pojok kiri gawang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor imbang 1-1 dan pertandingan harus diakhir dengan drama adu penalti.

Laga drama paling mendebarkan itu Sutejo menjadi bintang. Kiper sarat pengalaman itu sukses menepis tendangan Ali Reganda yang sebelumnya sukses membobol gawangnya lewat penalti di waktu normal. Ketika penendang terakhir OSM, Heri 'Wood' Darmawan jalan menuju titik putih Bupati Musirawas H Hendra Gunawan yang berada di pinggir lapangan terlihat begitu tegang.

Gol plesing Heri 'Wood' Darmawan ke pojok kanan gawang tidak mampu dijangkau penjaga gawang. Bupati H Hendra Gunawan dan seluruh pendukung OSM sontak melompat dan berteriak. OSM akhirnya sukses menjadi juara di turnamen ANC perdana dan akan bertindak sebagai juara bertahan pada event yang sama tahun depan. (rel/ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved