Berita Palembang

Pemerintah Kota Palembang Luncurkan Aplikasi Ur-Scape

Dalam rangka mengoptimalkan penyusunan perencanaan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota Palembang meluncurkan aplikasi Ur-Scap

Pemerintah Kota Palembang Luncurkan Aplikasi Ur-Scape
Dok Humas Pemkot Palembang
Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa membuka pelatihan aplikasi ur-scape di kantor Bappeda Kota Palembang, Rabu (26/3/2019). 

Pemerintah Kota Palembang Luncurkan Aplikasi Ur-Scape

PALEMBANG - Dalam rangka mengoptimalkan penyusunan perencanaan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota Palembang meluncurkan aplikasi Ur-Scape.

Aplikasi Ur-Scape ini akan memudahkan setiap OPD dalam menyusun perencanaan sehingga lebih akurat dan efisien.

"Kami harapkan semua OPD dapat memanfaatkan aplikasi ini, gunakan sebaik mungkin, yang paling penting siapkan SDM yang memadai di setiap OPD," ungkap Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa saat membuka pelatihan aplikasi ur-scape di kantor Bappeda Kota Palembang, Rabu (26/3/2019).

Yang menjadi penekanan saya, lanjut Harobin, percuma aplikasinya bagus, tapi datanya tidak rapi.

Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa  membuka pelatihan aplikasi ur-scape di kantor Bappeda Kota Palembang, Rabu (26/3/2019).
Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa membuka pelatihan aplikasi ur-scape di kantor Bappeda Kota Palembang, Rabu (26/3/2019). (Dok Humas Pemkot Palembang)

"Saya perhatikan, kelemahan OPD terletak pada arsip data, banyak OPD yang data-datanya tidak rapi, ini harus jadi perhatian khusus, jangan sampai aplikasi sudah bagus, tapi data kita berantakan, percuma, aplikasi ini tidak akan optimal jika datanya tidak rapi," Tegas Harobin.

Dirinya berharap semua perwakilan OPD yang mengikuti pelatihan ini, benar-benar diperhatikan dan harus dicermati.

"Saya harap semua yang hadir disini harus siap menerima ilmu yang diajarkan, jadi bisa diandalkan oleh OPDnya masing-masing saat pengoprasian aplikasi tersebut," ujarnya.

Kepala Bappeda Kota Palembang Harrey Hadi menjelaskan, pelatihan ini akan dilaksanakan secara bertahap sebanyak tiga kali yang diikuti oleh seluruh perwakilan OPD bidang perencanaan. (rel)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved