Jelang Pemilu KPU Lahat Diterpa Isu Pergantian Ketua

Isu ini sendiri beredar dikalangan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) beserta anggota hingga 'riuh'.

Jelang Pemilu KPU Lahat Diterpa Isu Pergantian Ketua
SRIPOKU.COM/CR22
Anggota PPK Lahat saat mendatango kantor KPU Lahat untuk menanyakan terkait isu pergantian ketua KPU Lahat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT  - Isu tak 'Sedap' menerpa Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Lahat. Pasalnya, disaat pelaksana pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tinggal menghitung hari, 17 April 2019, beredar kabar jika komisoner akan melakukan pleno untuk pergantian Ketua KPU Lahat. Isu ini sendiri beredar dikalangan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) beserta anggota hingga 'riuh'.

Memastikan kebenaran isu tersebut, Rabu (27/3) ketua dan anggota PPK se Kabupaten Lahat, mendatangi kantor KPU Lahat, untuk menanyakan perihal tersebut. Sangkut, Ketua PPK Kota Agung, mewakili seluruh ketua PPK Kabupaten Lahat, menuturkan bahwa kehadiran setidaknya 100 orang ketua PPK beserta anggota ke kantor KPU Lahat, untuk menyampaikan aspirasi dan menanyakan kepada komisioner, terkait diduga adanya isu bahwa mereka ( Komisioner ) akan mengadakan Pleno untuk pergantian ketua KPU Lahat.

KPAID Palembang Larang Anak Dibawah 18 Tahun Main Game Online PUBG, Minta Diterapkan Sanksi .

Gubernur Sumsel Herman Deru Yakin Songket Gunung Batu Mampu Bersaing di Pasaran

"Kita mau menanyakan terjait beredarnya isu tersebut, benar atau tidak, tinggal menghitung hari akan dilakukan pemilu kalau itu benar bahaya, bisa kacau semuanya" Kata Sangkut yang menjabat sebagai Ketua PPK Kecamatan Kota Agung, Rabu (27/3)

Setelah ditelusuri dan mendatangi kantor KPU, kata Sangkut, hal tersbut hanya isu belaka dan dipastikan hoax. Selain itu, didapatkan hasil bahwa memamg benar Komisioner KPU Lahat tidak pernah mengatakan atau akan mengadakan pleno untuk melakukan pergantian ketua KPU.

Tekan Angka Kemiskinan, Gubernur Sumsel Herman Deru Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kompak

" Untuk membuktikan kebenarannya mereka (Komisioner) telah menyanggupi untuk membuat surat pernyataan diatas materai," ujarnya. Seraya mengungkapkan, bahwa isu tersebut belum bisa dibuktikan mengingat belum ada bukti dan saat ini sedang diselisiki.

Alex Noerdin Keukeh Datangkan Ronaldinho ke Palembang, Setelah Pemilu 2019

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan partisipasi Masyarakat SDM, Eva Metriani SE, melalui pesan whatshapp membanta terkait isu tersebut dan tak ada pleno untuk pergantian ketua. Tak hanya itu, dirinya juga membantah jika dirinya ikut membuat pernyataan untuk menyangkal adanya isu yang beredar di kalangan PPK di lingkungan KPU Lahat.

"Tidak pleno hari ini fokus sosialisasi. Dan tidak ada masalah diinternal komisioner KPU Lahat, "tegasnya. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved